Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaJerinx SID Resmi Tersangka! Berawal dari Kasus Artis yang di-endorse Covid

Jerinx SID Resmi Tersangka! Berawal dari Kasus Artis yang di-endorse Covid

BOGORDAILY- Polda Metro Jaya menetapkan Jerinx ‘SID' sebagai tersangka terkait kasus tudingan artis-artis yang di-endorse Covid-19.Jerinx akan diperiksa sebagai tersangka di Jakarta 9 Agustus mendatang.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Kasus dugaan pengancaman oleh Jerinx ini berawal saat Adam Deni berkomentar di kolom komentar Instagram (IG) Jerinx. Saat itu, Adam Deni mempertanyakan data terkait artis-artis yang di-endorse COVID ke Jerinx.

Beberapa kali Jerinx memang kerap menuduh sejumlah artis yang sengaja mengumumkan ke publik positif Corona, diendorse COVID. Komentar Adam beberapa kali dibalas Jerinx.

Setelah sering berseteru dengan Adam Deni, beberapa hari kemudian tepatnya pada 2 Juli 2021 akun Jerinx tiba-tiba hilang. Tak lama setelah akunnya hilang, Jerinx menelepon Adam Deni. Jerinx menuduh Adam Deni menghilangkan akun IG-nya.

Saat menelepon Deni, Jerinx disebut mengeluarkan kata-kata kasar dan ada pula kalimat mengancam. Terkait perbincangan telepon tersebut Adam sudah membuka pintu mediasi kepada Jerinx. Namun, kata Adam, pihak Jerinx merespons negatif.

Adam Deni pun melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (10/7). Adam Deni membawa bukti, salah satunya rekaman telepon ancaman Jerinx. Jerinx dilaporkan atas dugaan pasal 335 KUHP hingga pengancaman melalui media elektronik.

“Untuk laporan yaitu pertama pasal 335 KUHP dan yang kedua itu pasal 29 junto pasal 45 B Undang-Undang RI Nomor 19 tahun 2016 perubahan atas undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang UU ITE,” ucap Adam saat itu.

Adam Deni yang juga selebgram ini mengaku Jerinx sudah meminta maaf kepadanya. Jerinx mengaku terbawa emosi karena akun IG-nya hilang.

Meski begitu, Adam tetap melanjutkan perkara ini ke ranah hukum. Adam Deni menegaskan tidak akan membuka pintu maaf bagi Jerinx. (dt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here