Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaGokil! Pandemi Belum Berlalu, Walmart Sudah Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran

Gokil! Pandemi Belum Berlalu, Walmart Sudah Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran

Bogordaily.net – Pandemi Covisd-19 belum berlalu, tapi perusahaan sudah mulai membuka . Tidak tangangung-tanggung perusahaan ini di bidang pusat distribusi dan pemenuhannya. Pembukaan lowongan ini merupakan terbesar pada bidang industri ritel selama masa pandemi

Perusahaan ritel raksasa membuka lowongan untuk 20.000 pekerja di bidang pusat distribusi dan pemenuhannya. Pembukaan lowongan yang dilakukan merupakan yang terbesar pada bidang industri ritel selama masa pandemi.

mengatakan bahwa lowongan sebanyak ini dibuka untuk mengisi posisi pekerja tetap, bukan untuk pegawai magang/sementara. Posisi yang dibuka termasuk pengisi pesanan, penangan barang, teknisi lift, teknisi, dan posisi manajemen.

Untuk itu, menawarkan gaji rata-rata sebesar US$ 20,37/per jam atau sekitar Rp 293 ribu/per jam.

“Karena bisnis kami terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini, memiliki rantai pasokan yang kuat lebih penting dari sebelumnya,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan dilansir CNN, Kamis 2 September 2021,

merupakan perusahaan pemberi kerja sektor swasta terbesar di AS dengan total 1,6 juta per 31 Januari tahun ini. Meski demikian, menurut para ahli, bahkan dengan tawaran gaji dan tunjangan yang menarik, termasuk biaya kuliah gratis akan sulit bagi mereka untuk mengisi 20.000 posisi tersebut.

Hal ini dikarenakan beratnya persaingan penerimaan kerja akan pekerja pusat distribusi. Selain itu jumlah SDM yang ingin bekerja di sektor tersebut sangatlah terbatas.

“Permintaan akan pekerja pusat distribusi terus meroket,” kata Craig Rowley, mitra klien senior di Korn Ferry yang berspesialisasi dalam ritel.

“Setiap orang yang berkeinginan menjadi pekerja pusat distribusi sudah memiliki pekerjaan,” jelasnya lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here