Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikIjazah Ditahan Pihak Sekolah , DPS Minta Pemkot Turuntangan Bantu Siswa

Ijazah Ditahan Pihak Sekolah , DPS Minta Pemkot Turuntangan Bantu Siswa

Bogordaily.net – Anggota Komisi lV DPRD , prihatin masih ditemukan siswa yang ditahan pihak sekolah. Ijazah para siswa tidak diberikan disebabkan terkendala administrasi.

Menyikapi kondisi itu, menjelaskan, seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bisa menyelesaikan masalah seperti itu. Ia memastikan masyarakat sangat membutuhkan ijazah mereka untuk kebutuhan seperti melamar kerja atau melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

“Mengenai program penebusan ijazah yang tertunda, saya meminta agar Pemkot Bogor serius untuk benar-benar membantu rakyat, terutama warga baik yang sekolah di maupun di luar ,” kata anggota DPRD , , Selasa 28 September 2021.

DPS sapaan akrabnya menyampaikan, Pemkot Bogor bisa membantu masyarakat dalam menebus ijazah maksimal kelulusan 5 tahun ke belakang, seperti halnya program BPJS PBI yang dicover oleh Pemkot Bogor, sama halnya juga dengan program beasiswa untuk mahasiswa.

“Dasar aturan yang dibuat jangan mempersempit kesempatan warga untuk memperoleh hak-nya,” jelasnya.

DPS meminta kepada pihak sekolah baik sekolah negeri maupun swasta untuk tidak menahan dan mempersulit ketika masyarakat membutuhkan ijazah, bahkan seharusnya membantu meringankan beban orang tua murid yang membutuhkan.

“Kalau hanya meminta fotocopy ijazah untuk keperluan masa depan jangan dijadikan kesempatan untuk pungli,” pungkasnya***

 

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here