Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaTerapkan Taktik Menyerang, SSB Garuda Bogor Siap Raih Piala Seoratin U13

Terapkan Taktik Menyerang, SSB Garuda Bogor Siap Raih Piala Seoratin U13

Bogordaily.net – Team berhasil lolos ke final Kompetisi tingkat pada 2021. Team berhadapan dengan Putra Pakuan. Pertandingan akan dihelat di GOR Pajajaran, Jumat 5 November 2021.

Pelatih Ferdy Nurdiansyah menuturkan, dalam perjalanan menuju final, Garuda Bogor sempat menelan kekalahan 0-1 saat berhadapan dengan Mutiara 97 di babak penyisihan.

Namun Garuda Bogor bangkit dengan meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Akademi Persib Bogor. Pertandingan selanjutnya, Garuda Bogor kembali mengoleksi kemenangan setelah mengkandaskan harapan team IPB dengan skor 1-0.

Dibabak 8 besar,  Garuda Bogor bermain gemilang setelah mempecundangi Wirapratama dengan skor 3-1. Kemenangan itu mengantarkan team asuhan Ferdy Nurdiansyah melenggang ke babak semifinal. Di semifinal kembali menunjukan kehebatannya setelah menang 1-0 melawan Bogor City. Dibabak final Garuda Bogor akan berhadapan dengan Putra Pakuan pada Jumat ini.

Terdapat 20 pemain yang menjadi ponggawa , mereka adalah Diaz, Adit, Ferdiansyah, Rasya, Aksal, Ganesh, Ricko, Adly, Bagas, Jeihan, Rizki, Sakti, Abi, Daffa, Arya, Ginda, Rama, Dika, Alwi dan Fariz.

Ferdi Nurdiansyah memastikan dirinya telah menemukan formasi jitu dalam menghadapi lawan di putaran final nanti.

“Kita insya allah siap untuk berlaga di final nanti. Sejauh ini, seluruh pemain diberi intruksi supaya bermain semangat, allout, jangan kendor dan tanggung jawab,” kata Pelatih SSB Garuda U 13, Ferdi Nurdiansyah, kepada Bogordaily melalu sambungan telpon, Rabu 3 November 2021, malam.

Lanjutnya, siapapun yang di tunjuk pelatih di pertandingan nanti harus bisa menunjukan kwalitasnya.

Dirinya mengandalkan lini tengah yang dikomandoi Captain M. Diaz, ia berharap saat final nanti semua pemain dalam keadaan fit. Sesuai intruksi dari pelatih kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Untuk porsi latihan jelang final,  Garuda Bogor berlatih secukupnya saja,” ujarnya.

Sebagai pelatih , dirinya nanti akan memilih menggunakan strategi menyerang (attacking). Sebab, dalam permainan sepak bola formasi menyerang lebih menguntungkan.

Ferdy berharap, dalam pertandingan final piala Soeratin U13 nanti, “Insyallah kerja keras selama ini mulai dari team Pelatih, Manajement, orang tua dari pemain tersebut dapat memberikan yang maksimal. Semoga kita diberikan kemenangan. Itu awal yang baik untuk melangkah kejenjang selanjutnya,” pungkasnya.***

 

(Ibnu Galansa/Diki Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here