Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorGubernur Jawa Barat Apresiasi Keindahan Alun-alun Cirimekar, Emil: Harus Ada Bebek Bebekan...

Gubernur Jawa Barat Apresiasi Keindahan Alun-alun Cirimekar, Emil: Harus Ada Bebek Bebekan yang Warna Warni

Bogordaily.net – Masyarakat Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor akhirnya memliki alun-alun Cirimekar yang tak kalah bagus dari tempat lain yang ada di Jawa Barat.

Alun-alun ini belokasi di Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor secara resmi diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa 30 November 2021.

Alun-alun yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar itu punya keunggulan ketimbang alun alun yang ada di daerah lain.

Selain memiliki taman dan lintasan atletik, Alun-alun Cirimekar juga punya ciri khas lainnya, yakni adanya Situ Citatah yang persis berada dibibir Alun alun.

Pembangunan alun alun ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19, akhirnya Kabupaten Bogor punya alun-alun keren di Cirimekar, Kabupaten Cibinong.

Tak hanya keren, Alun-alun Cirimekar sangat bermanfaat baik dari segi sosial maupun ekologis, karena letak alun-alun ini persis disamping Situ Citatah

Usai menggunting pita sebagai tanda peresmian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan menambah proyrek revitalisasi alun-alun di Kabupaten Bogor, letaknya di Kecamatan Parungpanjang.

“Karena Bupati Bogor Ade Yasin puas dan meminta lagi revitalisasi alun-alun, maka Pemprov Jawa Barat berencana akan menambahnya, gambar detail engineering design (DED) udah ada. Rencananya kami akan bangun yang serupa di Kecamatan Parungpanjang,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Selasa 30 November 2021.

Ia meminta Camat Cibinong Rusliandy untuk memelihara dan mengelola Alun-alun Cirimekar, tidak memagar alun-alun dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga alun-alun yang biaya pembangunannya mencapai Rp16 miliar tersebut.

Cirimekar

“Masukan saya jangan dipagar, lalu berikan himbauan melalui spanduk apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh masyarakat. Saya mengharapkan masyarakat Kabupaten Bogor dan Jawa Barat naik kelas memjadi masyarakat yang peduli dan punya rasa memiliki akan fasilitas  publik,” pintanya.

Emil sapaan akrabnya menambahkan, kedepan harus ada fasilitas sosial dan umum tambahan lainnya seperti perahu bebek-bebekan dan juga sentra kuliner, agar masyarakat betah berwisata di Situ dan Alun-alun Cirimekar.

Bupati Bogor Ade Yasin sangat senang bukan hanya karena revitalisasi Alun-alun Cirimekar, yang tidak hanya keren tetapi juga cantik dan gagah. Tetapi juga bakal ada alun-alun serupa di Kecamatan Parungpanjang.

“Alhamdulillah, permohonan tambahan revitalisasi alun-alun dikabulkan. Saya ucapkam terima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil dan Pemprov Jawa Barat. Semoga masyarakat bisa ikut memelihara dan menjaga Alun-alun dan Situ Cirimekar,” tukas Ade Yasin. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here