Sunday, 29 September 2024
HomePolitikRizal Ramli Maju Capres 2024, Politikus PKS Angkat Suara

Rizal Ramli Maju Capres 2024, Politikus PKS Angkat Suara

Bogordaily.net – Politikus PKS Mardani Ali Sera memberi tanggapan terkait Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli yang membuat petisi dan meminta dukungan agar dirinya bisa menjadi Capres 2024.

“Pertama, semua warga negara yang layak dan telah sesuai dengan sistem peraturan bisa maju jadi Presiden,” ujar Mardani Ali Sera dikutip dari GenPI, Rabu 1 November 2021.

Dirinya juga mengaku masih berusaha untuk menurunkan angka presidential threshold.

Sebab, menurut dia, kemunculan calon-calon presiden alternatif bisa menjadi pilihan yang baik.

“Kedua, PKS masih berjuang menurunkan presidential threshold dari 20 persen ke angka 10 persen. Jika ini terwujud, pastinya bisa memberi ruang bagi banyak pasangan calon presiden,” kata politikus PKS ini.

Terakhir, dirinya menyetujui apa yang dikatakan oleh Rizal Ramli pada saat meminta dukungan masyarakat agar dirinya bisa menjadi capres.

Harapan tersebut yakni, membuat perbuahan yang lebih baik bagi Indonesia, menghilangkan demokrasi kriminal, menjadikan tanah air adil dan makmur, kuat, dan berjaya di Asia.

“Penataan ulang sistem demokrasi kita memang mendesak. Karena itu PKS juga mengusulkan pembahasan menyeluruh paket Undang-Undang Politik,” terangnya.

Seperti diketahui, Rizal Ramli juga tidak satu dua kali menyebut bahwa dirinya ingin menjadi presiden agar bisa membuat perubahan ke arah yang lebih baik di tanah air.

Hal tersebut diungkapkanya dalam kesempatan wawancara bersama wartawan senior Karni Ilyas mengenai wacana pemerintah memberikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap bahan pokok.

“Mohon maaf, kalau Rizal Ramli jadi presiden, Insya Allah akan kejadian (Indonesia bebas dari hutang). Itu beban hutang yang 270 triliun kita akan potong jadi setengahnya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here