Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorDemi Ajak Warga Vaksin, Dandim 0606/Kota Bogor Selusuri Gang Sempit di Bondongan

Demi Ajak Warga Vaksin, Dandim 0606/Kota Bogor Selusuri Gang Sempit di Bondongan

Bogordaily.net – Dandim 0606/Kota Bogor melakukan pemantauan dan pengecekan pelaksanaan Covid-19 di Gedung serba guna, RT 04/RW 02 dan RW05, Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis 9 Desember 2021.

“Saat ini pencapaian Covid-19 di wilayah Kota Bogor sudah tinggi, itu semua berkat kerjasama baik Kodim 0606/Kota Bogor, Kota, Dinkes Kota Bogor, Satgas Covid 19 dan Bumame untuk tim Nakesnya,” kata Dandim 0606/Kota Bogor kepada Bogordaily.net usai melakukan pengecekan vaksin.

Selain melaksanakan terpusat, Roby Bulan yang didampingi Camat Bogor Selatan Hidayatulloh dan jajaran melakukan vaksinasi jemput bola, dengan mendatangi rumah-rumah warga di lingkungan guna mempercepat target pencapaian vaksinasi.

Bondongan

Menyusuri jalan-jalan sempit di RW 02 untuk menyapa warga sekaligus mengajak yang belum di vaksin. Jika ada warga yang belum divaksin, Dandim langsung mensosialisasikan dan mengarahkan ke tempat vaksin yang sudah disediakan.

“Jumlah vaksin yang disediakan di RW 02 ada vaksin Astrazenca dosis kedua 10 vial. Lalu jumlah vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua ada 50 vial, sedangkan untuk Nakesnya ada 7 orang,” jelasnya.

Kemudian, rombongan berjalan ke tempat vaksin yang berada Gedung serba guna di RW 05. Di sana Dandim bersama Camat Bogor Selatan menyapa para warga yang hendak di vaksin.

“Di gedung serba guna RW 05 sudah disediakan 58 vial vakin Sinovac dan 8 vial vaksin AstraZeneca untuk warga secara door to door,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, Kota dan jajaran Forkopimda atas inisiasi memulai kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, dalam mencapai akselerasi vaksinasi di wilayah Bogor Selatan. pada hari ini kita buka dua gerai vaksin,” ujarnya.

Bondongan

Pada pukul 11.00 WIB, Dandim 0606/Kota Bogor menuju ke arah Vihara Dhanagun yang berada di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor untuk mengecek vaksinasi Covid-19.

Roby Bulan menyampaikan, selain tempat vaksin di Bogor Selatan, di Bogor Tengah juga ada gerai vaksin. Hal ini dilakukan untuk mencapai 100 persen pencapaian vaksinasi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Bogor untuk vaksin segera, karena dengan vaksinasi kita bisa membentuk herd immunity dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor,” tandasnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here