Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorSalah Tulis "Bismillah" di Prasasti Alun-alun Kota Bogor, BKPRMI Minta Disperumkim Minta...

Salah Tulis “Bismillah” di Prasasti Alun-alun Kota Bogor, BKPRMI Minta Disperumkim Minta Maaf

Bogordaily.net () , mengomentari terkait salahnya penulisan di batu prasasti alun-alun Kota Bogor yang baru saja diresmikan pada Jumat 17 Desember 2021 lalu.

“Kami nilai ada kecerobohan oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atau vendor pengadaan dalam penulisan Khat kaligrafi di prasasti alun-alun tersebut,” kata Ketua saat dihubungi Bogordaily.net, Senin 20 Desember 2021.

Lebih lanjut, Nurdat mengaku ini amat sangat kurang baik, apalagi di mata selaku penggiat, aktivis bidang keagamaan islam.

Atas penulisan kalimah pembuka surat alfaatihah didalam mushaf alquran sebagai kitab suci ummat islam.

“Ada penempatan yang kurang baik, apalagi rentan kalimah bismillaahirrohmaanirrohiim tulisan arab tersebut diduduki atau terinjak bahkan di rusak,” tegasnya.

Oleh karenanya, menghimbau untuk segera merevisi kalimah ayat pembuka tersebut dengan tulisan aksara indonesia atau latin, Inggris atau aksara sunda pilihannya tanpa menghilangkan maksud tujuannya, yakni dengan atas berkat rahmat alloh tuhan yang Maha Esa.

Moh nurdat
() Moh Nurdat Ilhamsyah. (Istimewa/Bogordaily.net)

Untuk itu, salahnya dalam penulisan kata , Nurdat mengatakan, Dinas terkait dalam hal ini Disperumkim wajib mengklarifikasi dan membuat tulisan permohonan maaf kepada warga Bogor yang mayoritas ummat islam.

“Dengan berjanji agar berhati-hati dalam hal penulisan khat kaligrafi di tempat alun-alun, umum atau taman sekalipun. Dan tidak akan terulang kembali,” tandasnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here