Monday, 7 October 2024
HomeBeritaHadapi Ancaman China dan Pakistan, India Kerahkan Rudal Rusia S-400

Hadapi Ancaman China dan Pakistan, India Kerahkan Rudal Rusia S-400

Bogordaily.net – India mengerahkan sistem rudal rusia pertahanan udara S-400 untuk menghadapi ancaman dari China dan Pakistan. Militer India berencana menempatkan satu skuadron S-400 sebagai benteng pertahanan di wilayah barat negara.

“Skuadron sistem rudal pertahanan udara S-400 dikerahkan di sektor Punjab,” kata sumber utama pemerintah India dikutip dari India Today, Rabu 22 Desember 2021.

Meski dibayangi sanksi dari Amerika Serikat (AS), India meneruskan kesepakatannya dengan Rusia untuk memperkuat pertahanan mereka dengan S-400.

Lima skuadron S-400 akan diterima India untuk mengatasi ancaman udara dari jarak maksimal 400 km.

Penempatan S-400 di Punjab, yang berada di dekat perbatasan dengan Pakistan, adalah upaya untuk mempertahankan kedaulatan negara dari ancaman negeri tetangga mereka. Ini juga dilakukan sebagai upaya perlindungan bagi ancaman dari China.

Punjab menjadi bagian dalam benteng pertahanan India di wilayah barat. Nantinya, India juga akan membangun benteng pertahanan di sisi timur negara.

“Pengiriman skuadron pertama S-400 akan selesai pada akhir tahun ini. Setelah penempatannya selesai, Angkatan Udara India akan mulai fokus ke front timur,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here