Friday, 20 September 2024
HomeTravellingJelang Tahun Baru Pantai Karang Hawu Ditutup, Ini Penyebabnya

Jelang Tahun Baru Pantai Karang Hawu Ditutup, Ini Penyebabnya

Bogordaily.net – Menjelang tahun baru, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, menutup obyek wisata Pantai Karang Hawu di Palabuhanratu. Penutupan tersebut bukan karena ancaman varian baru Omicron melainkan obyek wisata tersebut ditutup karena dalam perbaikan.

“Objek wisata yang masih dalam tahap pembangunan tersebut akan dijaga secara ketat oleh anggota dari berbagai unsur.Ada kekhawatiran yang akan timbul jika tiga objek wisata itu kami buka, karena masih dalam tahap pemeliharaan,”kata Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Gandi Lesmana kepada wartawan, Jumat 31 Desember 2021.

“Maka dari itu kami tutup sementara, sampai tahap pemeliharaan tuntas baru kami buka. Jangan sampai objek wisata itu belum dibuka, malah rusak kembali dan menjadi beban pemerintah,” sambung dia.

Selain objek wisata tersebut, pengawasan secara menyeluruh juga akan dilakukan di lokasi wisata lainnya di Kabupaten Sukabumi penjagaan secara ketat oleh personel dari berbagai unsur.

“Pengawasan ketat objek wisata di Sukabumi, termasuk hotel, baik di wilayah Utara maupun Selatan. Bahkan dari Dinas Pariwisata akan mengerahkan semua pegawai kami dari mulai, Jumat 31 Desember 2021, hingga Minggu, 2 Januari 2022,” ungkap Gandi.

Hasil evaluasi pada libur natal 2021, kunjungan wisata termasuk ke hotel-hotel yang ada di Kabupaten Sukabumi, hanya mencapai angka 35 persen. Hal itu ditegaskan Gandi sudah sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), bahwa kunjungan tidak lebih dari 50 persen.

“Kami imbau untuk warga Kabupaten Sukabumi, agar tetap tinggal di rumah, tidak harus ke luar kota, cukup di Sukabumi saja. Hal itu untuk menghindari kerumunan dan mobilitas agar tidak terpapar virus varian baru yakni Omicron19. Untuk para pelaku usaha pariwisata juga agar wajib menerapkan prinsip 5M dan menggunakan aplikasi “PeduliLindungi,” pungkas Gandi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here