Tuesday, 30 April 2024
HomeViralViral Kuburan Upin Ipin, Netizen Merinding

Viral Kuburan Upin Ipin, Netizen Merinding

Bogordaily.net–Jagad dunia maya belakangan dihebohkan dengan kemunculan makam bertuliskan nama Upin Ipin. Dua tokoh kartun asal Malaysia yang digandrungi anak-anak di Tanah Air ini terus menjadi perbincangan terutama di media sosial TikTok.

Berawal dari unggahan video akun TikTok @ABI_ALONK_3110 bertuliskan, “Pantesan enggak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu,” tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut menunjukkan kuburan berbatu nisan Ipin yang meninggal pada 6 Agustus 1995 sedangkan Upin tanggal 2 April 1996.

Pantauan Bogordaily.net, hingga Senin, 17 Januari 2021, pukul 22.20 WIB, unggahan telah diputar sebanyak 37,4 juta kali dan mendapat 3,9 juta likes serta 83 ribu komentar.

pun mempertanyakan kisah Upin dan Ipin nyata atau hanya fiktif. Mereka juga penasaran dengan lokasi keberadaan kuburan yang dibalut keramik biru tersebut apakah di Indonesia atau Malaysia. Bahkan di antara ada yang mengaku merinding.

“Setelah liat vt ini jadi agak merinding liat animasi Upin Ipin,” tulis akun Bang L dalam komentarnya.  “Jujur merinding,” tulis akun RIZ.

Pada akun TikTok lainnya, @omartion24 menuliskan “Terungkap Misteri Kematian Upin & Ipin di Dunia Nyata”. Hingga berita ini ditayangkan, video tersebut telah diputar 31,4 juta kali dan mendapat 35 ribu komentar serta 2,6 juta likes.

Narasi dalam akun tersebut menyatakan kuburan berada di Indonesia dan kisahnya nyata. “Upin dan Ipin merupakan satu keluarga yang mengalami tragedi kecelakaan ketika mereka sedang berlibur kalau enggak salah tahun 1995 dan ketika kecelakaan terjadi si Upin meninggal di tempat bersama ibu dan bapaknya. Sedangkan si Ipin dia koma di rumah sakit hingga akhirnya beberapa bulan kemudian meninggal juga.”

Bahkan pada akun lainnya, @cryptoinvestorss mengungkapkan kisah tersebut hasil halusinasi kakak Upin dan Ipin yakni Kak Ros atau yang memiliki nama Rosdiana. Kak Ros disebut tidak percaya bahwa Upin dan Ipin telah meninggal dan berkata kalau adiknya masih bahkan sehat dan sering menemuinya.

“Tentang temen-temen yang nyata di film Upin dan Ipin. Yang nyata ada beberapa. Pertama Atok Dalang itu memang ada di tempat saya namanya kepala dusun dan bertetangga dengan Opah. Lalu Uncle Mutu itu memang benar ada dan tempat langganan beli nasi Opah.”

Namun, kemunculan video tersebut menjadi kontroversi sebab ada yang mempercayai tetapi ada juga yang tidak percaya. Meski demikian, akun @cryptoinvestorss mengaku tak menjadi masalah jika ada yang tidak mempercayai cerita tersebut. “Saya hanya memberitahukan cerita yang saya tahu tentang Upin dan Ipin ini,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here