Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaReal Madrid Tumbangkan Elche 2-1

Real Madrid Tumbangkan Elche 2-1

Bogordaily.net–Real Madrid mengalahkan dengan skor 2-1 pada laga yang tersaji di Stadion Manuel Martinez Valero Jumat, 21 Januari 2022 dini hari.

Dikutip Detik.com, pada duel babak 16 besar Copa del Rey itu, El Real yang bermain dengan 10 pemain sempat tertinggal lalu bangkit membalikkan keadaan.

Toni Kroos mencoba mengancam gawang lewat sepakan jarak jauh di menit ke-21. Namun, percobaannya masih terlalu lemah hingga bisa diamankan Axel Werner. Pada menit ke-26, Carillo kembali memiliki peluang. Ia menyundul bola kiriman umpan silang dari Johan Mojica. Tepisan Andriy Lunin kali ini menyelamatkan gawang Madrid dari kebobolan.

Jelang babak pertama berakhir, kolaborasi Vinicius Jr dan Marcelo di sisi kiri membongkar lini belakang .  Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Gempuran Madrid menghadirkan ancaman pada babak selanjutnya. Namun, Madrid gagal membobol gawang hingga 90 menit tuntas. Skor tetap 0-0 hingga laga harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu.

Pada menit ke-95, memiliki kesempatan usai mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Madrid. Namun, eksekusi Raul Guti itu gagal.

Sementara itu Madrid harus bermain dengan 10 pemain lantaran Marcelo diganjar kartu merah pada menit ke-102. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh . Tendangan bebas Gonzalo Verdu sempat terhalang pagar betis.

Verdu langsung menyambar bola liar. Sepakannya mengenai salah seorang pemain Madrid hingga berbelok arah dan mengecoh Lunin. pun unggul 1-0.

Madrid tak menyerah dan menyamakan kedudukan di menit ke-108. Bola sepakan Dani Ceballos bisa disontek Isco di depan gawang. Bola berbelok arah membuat Werner salah langkah.

Pasukan Carlo Ancelotti mampu membalikkan keadaan pada menit ke-116. Menerima umpan David Alaba, Eden Hazard menusuk ke lini pertahanan . Ia bisa melewati Werner yang keluar dari sarangnya.

Sepakan Hazard menggetarkan jala tuan rumah membuat Madrid mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir. Hasil ini membawa Madrid lolos ke perempatfinal.***

Susunan Pemain

:

Axel Werner; Helibelton Palacios, John Donald (Gonzalo Verdu 87′), Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan (Tete Morente 68′), Raul Guti, Gerard Gumbau, Fidel; Lucas Perez (Pere Milla 79′), Guido Carillo (Jose Luis Friaza 95′).

Real Madrid:

Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Nacho, David Alaba, Marcelo; Eduardo Camavinga (Casemiro 72′), Toni Kroos (Daniel Ceballos 91′), Federico Valverde (Luka Modric 72′); Vinicius Junior (Ferland Mendy 118′), Luka Jovic (Isco 79′), Rodrygo (Eden Hazard 91′).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here