Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaWaduh, Hong Kong Cetak Rekor Baru Kasus Covid-19

Waduh, Hong Kong Cetak Rekor Baru Kasus Covid-19

Bogordaily.net–Pemerintah meningkatkan kapasitas tes dan membuka peluang untuk kembali melakukan pengetatan. Hal itu lantaran mencetak rekor harian kasus baru covid-19 pada Sabtu, 5 Februari 2022.

Dilansir CNNIndonesia.com dari AFP, mencatat 351 kasus yang dikonfirmasi, angka harian tertinggi sejak pandemi dimulai. Sebanyak 161 kasus di antaranya tidak dapat dilacak atau menunggu penyelidikan.

Seperti China daratan dan sebagian besar Asia Timur, telah lama mengikuti strategi memerangi virus melalui pelacakan kontak, penguncian yang ditargetkan, dan karantina yang panjang.

Meski sebagian besar dunia mulai membuka diri dan memilih hidup dengan Covid-19, pemimpin Carrie Lam bersikeras memegang komitmen untuk mencapai “nol-Covid” bahkan ketika infeksi meningkat.

“Berdasarkan tingkat pertumbuhan kasus saat ini, kami memperkirakan bahwa fasilitas (isolasi medis) tidak akan segera dapat mengkarantina semua pasien,” ujar Kepala Kesehatan Sophia Chan kepada wartawan.

Lebih lanjut Chan mendesak warga untuk tinggal di rumah demi memperlambat penyebaran virus meski analisis limbah telah mengungkapkan virus telah ditemukan di sebagian besar kota.

Sementara itu bulan lalu pihak berwenang mengunci ribuan penduduk perumahan umum setelah peristiwa superspreader. Hal itu memicu kritik bahwa kepadatan penduduk kota membuat karantina rumah tidak dapat dilakukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here