Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaHarga Minyak Mentah Dunia Tersungkur 2 Persen Dari Perdagangan

Harga Minyak Mentah Dunia Tersungkur 2 Persen Dari Perdagangan

Bogordaily.net minyak dunia lebih dari dua persen pada akhir , Selasa waktu setempat, karena dimulainya kembali perundingan nuklir AS-Iran sehingga memungkinkan lebih banyak ekspor minyak dari produsen OPEC tersebut.

Mengutip Antara, Rabu, 9 Februari 2022, minyak berjangka Brent untuk pengiriman April yang diperdagangkan di London, tergelincir USD1,91 atau 2,1 persen menjadi USD90,78 per barel.

Sementara itu, minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Maret yang diperdagangkan di New York, jatuh USD1,96 atau 2,1 persen menjadi USD89,36 per barel.

Analis pasar minyak senior Louise Dickso menyebut kesepakatan Amerika Serikat dan Iran dapat mengembalikan lebih dari satu juta barel per hari (bph) minyak Iran ke pasar, atau meningkatkan pasokan global sekitar satu persen.

“Pemerintah AS sedang berusaha untuk menjinakkan minyak dengan segera merundingkan perjanjian nuklir baru dengan Iran,” katanya.

Minyak berada di bawah tekanan lebih lanjut dari prospek peningkatan persediaan minyak AS. Analis memperkirakan data persediaan minyak AS terbaru akan menunjukkan peningkatan 400 ribu barel dalam stok minyak dalam seminggu hingga 4 Februari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here