Saturday, 21 September 2024
HomeKabupaten BogorDi Balik Pembunuhan Mayat dalam Kardus di Bogor, Pelaku Cemburu dan Sempat...

Di Balik Pembunuhan Mayat dalam Kardus di Bogor, Pelaku Cemburu dan Sempat Setubuhi Korban

Bogordaily.net–Terungkapnya kasus pembunuhan mayat di dalam kardus yang ditemukan di Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor masih dalam penanganan petugas Polres Bogor.

Korban seorang asisten rumah tangga (ART), SN (25) tewas di tangan kekasihnya sendiri Ade Saputra (30). Ade yang kini telah ditahan bersiap menjalani proses hukum selanjutnya. Bagaimana Ade nekat membunuh korban pada Sabtu, 5 Februari 2022 lalu itu?

Ade yang berprofesi sebagai guru honor nekat melakukan perbuatan kejinya lantaran dipicu oleh rasa cemburu sebab kekasihnya itu sering berkomunikasi dengan temannya yang mayoritas laki-laki.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat berhubungan intim dengan korban yang berasal dari Pemalang, Jawa Tengah.

“Tersangka membawa jasad korban dibungkus dengan plastik dan kardus, kemudian membuangnya di daerah Cibinong,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Mapolres Bogor, Cibinong, Jumat, 11 Februari 2022.

Sebelumnya korban dijemput pelaku di depan minimarket kompleks perumahan majikan korban. Mereka lalu berboncengan motor dan sempat jalan-jalan. Setelah itu, pelaku membawa korban ke kontrakannya di kawasan Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Di kontrakan korban disetubuhi dulu. Setelah itu mulutnya dibekap pakai bantal hingga meninggal dunia,” kata Imam.

Korban kehabisan napas sehingga meregang nyawa usai dibekap dengan bantal sekitar sepuluh menit. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat berpamitan kepada majikannya hendak pulang ke rumah kakaknya di Meruya, Jakarta Barat.

Sang majikan sempat membuat laporan orang hilang ke polisi pada Selasa (8/2) karena korban tidak diketahui keberadaannya. Jasadnya lalu ditemukan di Karadenan, Cibinong, Bogor, Rabu, 9 Februari siang.

Polisi yang menangani kasus tersebut mengungkap korban mayat dalam kardus adalah SN. Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku.

“Selain bukti visum dan mengamankan tersangka, kami juga mengamankan barang bukti pakaian korban yang disita dari tempat temuan mayat,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, mayat dalam kardus membuat geger warga Karadenan, Kecanatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Polisi berhasil mengidentifikasi korban yang merupakan ART.

“Kami menangkap dan mengamankan pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan,” ujar Kapolres.

Sementara itu atas perbuatannya pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here