Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorMengacu Pada Kemenkes, Kasus Covid-19 di Kota Bogor Diprediksi Akan Melandai di...

Mengacu Pada Kemenkes, Kasus Covid-19 di Kota Bogor Diprediksi Akan Melandai di Bulan Maret

Bogordaily.net – Wali , Bima Arya Sugiarto, menyampaikan bahwa di terus meningkat. prediksi Kemenkes, di awal atau pertengahan Maret, bahwa di akan .

“Prediksinya akhir Februari, awal Maret, atau paling lambat pertengahan Maret. Itu kalau tidak ada varian baru dan itu kalau vaksin dan booster lancar semua. Jadi kita bersiap masih agak panjang sebulan ke depan,” kata Bima Arya, Jumat, 11 Februari 2022.

Menghimbau warga mengurangi mobilitas, serta menyiapkan tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19 disejumlag rumah sakit, Pemkot Bogor juga terus mempercepat pemberian vaksinansi.

Bima Arya mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya, kondisi pasien Covid-19 yang memburuk didominasi oleh pasien yang belum disuntik vaksin dosis lengkap, memiliki penyakit bawaan atau komorbid, serta masyarakat lanjut usia (lansia).

“Oleh karena itu kita sosialisasikan warga yang baru mau vaksin (dosis) kedua, berarti belum lengkap. Saya juga sarankan dua pekan ke depan mengurangi mobilitas, di rumah aja. Karena rawan sekali,” tuturnya.

Ia menegaskan, Pemkot Bogor tidak akan melakukan langkah-langkah pengetatan seperti Juli 2020 lalu saat varian Delta meroket.

Diharapkan dengan keputusan ini ekonomi tidak terganggu. Dengan catatan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan.

“Kalau sudah full vaksin, apalagi sudah booster, pakai masker, jangan takut beraktivitas seperti biasa,” katanya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here