Tuesday, 30 April 2024
HomeTravellingBanyumas, Wisata Gua Kaliori Tempat Beribadah Dengan Fasilitas Super Lengkap

Banyumas, Wisata Gua Kaliori Tempat Beribadah Dengan Fasilitas Super Lengkap

Bogordaily.net – Kabupaten Banyumas, menjadi salah satu Kabupaten yang mampu menyihir banyak pengunjung dari berbagai latar belakang. Salah satunya yakni, adanya di Banyumas.

Wisata-wisata yang ditawarkan cukup memanjangkan diri ada wisata alam yang mampu merehatkan pikiran dari sibuknya rutinitas sembari melihat nuansa pepohonan, ada juga yang tentunya mampu membuat kita semakin mendekat dengan sang pencipta.

mungkin menjadi salah satu wisata yang kehadirannya kerap kali jarang namun dibutuhkan, berwisata sambil mengunjungi situs budaya religi, menambah pengetahuan dan memupukkan rasa cinta kepada Sang pencipta.

di Banyumas, namanya Gua Maria. Gua Maria merupakan yang dijadikan untuk beribadahnya umat kristiani.

Foto: yompasnet

Masyarakat Kristiani kerap kali berdoa di gereja, namun di Kabupaten Banyumas menyajikan wisata religi yang berbeda pada umumnya, Gua Maria namanya.

Gua Maria ini adalah satu-satunya gua yang berada di perbukitan hijau dengan suasana yang sejuk dan tenang, gua Maria ini merupakan gua untuk wisata Religi umat Kristiani khususnya
Berlokasi sekitar 14km dari Kota Banyumas, membuat cukup jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota, Gua Maria ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan digadang-gadang sebagai ziarah umat Kristiani terlengkap di Indonesia.

foto: facebook

 

Bagaimana tidak di Gua Maria ini terdapat ziarah, Kapel Ratu Surga, Jalan Salib, Taman Rosaria Hidup, Rumah Retret Maria Imakulata yang berkapasitas 150 orang sungguh lengkap bukan.

Foto: Gloob

Awal mula berdirinya gua Maria ini karena aktivitas kristiani Banyumas yang kemudian mendapatkan tanggapan dari pemerintah, oleh karena itu dibangunlah gua Maria ini yang berada di perbukitan hijau.

Untuk lokasinya sendiri Gua Maria Kaliori ini berada di Jalan Gua Maria Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Dusun V, Kaliori, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Aksesnya sendiri karena berjarak kurang lebih 14 Km bisa menggunakan kendaraan roda dua bisa juga menggunakan kendaraan roda empat, untuk rutenya dari Pusat Kabupaten Banyumas perlu menuju arah Timur menuju wilayah Sokaraja untuk selanjutnya bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada.

Untuk kalian yang asing dengan jalanan Kabupaten Banyumas, kalian bisa memanfaatkan layanan google maps dengan mengetikkan “lokasi Gua Maria” secara otomatis kalian akan diarahkan menuju Gua Maria dengan rute tercepat dan terbaik.

Nah itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai Wisata Religi Gua Maria. Mulai dari ulasan singkat hingga lokasi dan akomodasi, yuk mengunjungi wisata religi Gua Maria selain menyajikan wisata religi Gua Maria ini juga menyajikan pemandangan yang indah karena berada di perbukitan yang hijau banyak spot-spot foto kece yang bisa dijaja. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here