Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaBom Bunuh Diri di Masjid Syiah Pakistan Tewaskan 56 Orang, Ini Pengakuan...

Bom Bunuh Diri di Masjid Syiah Pakistan Tewaskan 56 Orang, Ini Pengakuan ISIS

Bogordaily.net menerjang masjid Syiah di Kota Peshawar, , Jumat 4 Maret 2022 lalu. Kelompok teroris pun mengklaim bertanggung jawab atas bom yang meledak saat salat Jumat dan menewaskan setidaknya 56 jamaah dan melukai 190 lainnya itu.

“Seorang prajurit berhasil menyerang sebuah masjid Syiah di Peshawar, barat laut ,” demikian bunyi media propaganda , Amaq, seperti dikutip CNN Indonesia dari AFP.

Seorang saksi mata, Shayan Haider, menceritakan ledakan dahsyat bom di masjid tersebut. Ledakan terjadi ketika ia bersiap memasuki masjid untuk salat Jumat. Haider mengaku terlempar akibat ledakan tersebut.

“Saya membuka mata dan banyak sekali debu serta potongan tubuh di mana-mana,” kata Haider kepada Aljazeera.

Sementara itu, anggota senior kepolisian , Ijaz Khan, mengatakan dua pria bersenjata tiba di dekat masjid dengan sepeda motor. Polisi yang bertugas di kompleks masjid sempat menghentikan kedua pria itu namun akhirnya lolos.

“Mereka menembaki polisi dan akhirnya memasuki masjid,” kata Khan.

Sementara itu memiliki mayoritas penduduk Muslim Suni. Kelompok minoritas Muslim syiah di telah lama menjadi sasaran militan di negara itu, termasuk dan Taliban Pakistan atau Tehreek-e-Taliban (TTP).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here