Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaMakin Menggeliat, Olahraga di Kabupaten Terus Menunjukan Gairahnya yang Positif

Makin Menggeliat, Olahraga di Kabupaten Terus Menunjukan Gairahnya yang Positif

Bogordaily.net – Olahraga di Kabupaten Bogor terus menggeliat dan semakin menunjukan gairahnya yang positif, terbukti akan diselenggarakannya dua event olahraga yang monumental dalam beberapa bulan mendatang.

Kegiatan olahraga tersebut akan dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, yaitu Festival Pencak Silat Tradisi. Nantinya event itu akan berlangsung sekitar bulan Juni 2022 dan satu lagi adalah kegiatan lomba lari bertitel Bogor Challenge 2022.

Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga menjelaskan bahwa, Bogor Challenge 2022, akan diikuti sekitar 2000 pelari tingkat nasional yang akan diundang sebagai peserta nantinya.

“Dispora Kabupaten Bogor akan menggelar hajatan nasional pada 10 September 2022 yakni lomba lari Bogor Challenge 2022,” ungkapnya, Kamis 17 Maret 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, dua event olahraga tersebut akan terasa denyutnya bahkam sampai ke pelosok daerah di Tanah Air Indonesia.

“Kami sudah melakukan rapat dengan stakeholder terkait soal  Lomba Lari Bogor Challenge 2022. Inysa Allah ini akan dilakukan pada 10 September 2022,” tambahnya.

Untuk lomba lari Bogor Challenge 2022 ini, kata Trian Turangga, kemungkinan akan mempunyai jarak tempuh sekitar 15, 41 KM dengan rute star Tegar Beriman, CCM, Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Sentul- Kandang Roda menuju Tugu Pancakarsa dan putar balik menuju Stadion Pakansari.

“Untuk tahun 2022 ini Dispora Kabupaten Bogor mulai menggelar event-event yang sifatnya nasional  dan ini sebagai bagian dari salah satu item penjabaran tagline Sport Tourism,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here