Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorAkses Jalan Ditutup, Warga di Cilebut Memanjat Tangga

Akses Jalan Ditutup, Warga di Cilebut Memanjat Tangga

Bogordaily.net di wilayah Kampung kavling, Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, diblokir dengan hebel yang dibagun menjadi tembok oleh pemilik lahan.

Penutupan itu terjadi karena kavling perumahan dibangun berdampingan dengan lahan pribadi milik setempat. Akibat penutupan ini, merasa dirugikan dan terpaksa harus memanjat tangga yang ada di tembok untuk menuju jalan utama.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bambang, selaku Kampung Kavling Cilebut Timur, dalam wawancara dengan bogordaily, Jumat, 18 Maret 2022. “Kita sebagai disini merasa dirugikan, ini kan jalan umum, dari kan tidak mengetahui, seharusnya ada dari pihak pemilik lahan agar dapat bermusyawarah terlebih dahulu, kita kan seolah-olah merasa keberatan kalau di tutup, kalau dari awal tidak ada pembicaraan dari pihak pemilik lahan”.

Selain memanjat tembok menggunakan tangga, yang digunakan  wargapun terpaksa melewati samping rel kereta api. Dimana, jalan tersebut merupakan akses milik negara. Sehingga harus ada perizinan terlebih dahulu terkait dengan pihak PJKA.

“Kita cari realisasi untuk kita akhirnya kita cari jalan lain yakni di samping rel tanah milik PJKA, kita tidak memikirkan bahwa tanah negara itu harus ada aturan – aturan yang berlaku, kita harus ada surat izin, kita bikin proposal untuk menghadap ke PJKA Cilebut”, pungkasnya.

Selebihnya berharap agar pemerintah setempat seperti Kepala Desa dapat menyelesaikan permasalahan  ini, agar kedepanya dapat dilalui kembali.

Ditempat berbeda, Baden selaku ketua Rw 11 Patahunan, memberikan tanggapannya. Menurutnya,  dia sudah bekerja sama dengan kepala Desa Cilebut Timur untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kita sudah bekerja sama dengan kepala desa, selebihnya informasi yang lebih lengkap akan ada dari pihak kepala desa Cilebut Timur”, tuupnya.***

(Albin Pandita Febriyantama)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here