Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorRatusan KPM di Desa Sukaharja Ciomas Sumringah Terima BLT

Ratusan KPM di Desa Sukaharja Ciomas Sumringah Terima BLT

Bogordaily.net – Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sukaharja, Kecamatan , tersenyum merona saat mereka mendapat bantuan langsung tunai () sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah desa setempat.

Salah seorang KPM, Titin mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti baginya, apalagi menjelang Ramadan seperti ini, dimana banyak sekali kebutuhan yang harus dikeluarkan.

“Alhamdulillah, umi sekarang dapat bantuan. Mudah-mudahan cukup sampai nanti bulan puasa,” katanya kepada Bogordaily.net, usai menerima di Kantor Desa Sukaharja, Kamis, 24 Maret 2022.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaharja, Rahmat menuturkan bantuan langsung tunai atau yang hari ini didistribusikan kepada KPM itu bersumber dari Dana Desa (DD) untuk penanganan dampak COVID-19.

“Jadi ini kita berikan untuk bantuan yang pertama dan kedua, dengan total Rp 600 ribu per-KPM,” katanya.

Ia menjelaskan, para KPM yang mendapat ini merupakan warga yang betul-betul sama sekali belum mendapatkan bantuan selama ada pandemi COVID-19.

“Sebelumnya kita melakukan musyawarah desa dengan BPD, RT dan RW untuk mendata warga yang benar-benar belum mendapat bantuan untuk kita berikan bantuan, dan hari ini kita realisasikan kepada mereka para KPM yang belum sama sekali mendapat bantuan,” jelasnya.

Kata Rahmat, warga yang belum sama sekali mendapat bantuan itu ada sekitar 380 orang. Sementara untuk penyaluran kali ini baru 118 KPM, sisanya akan dilakukan bertahap sesuai keuangan yang diturunkan oleh pemerintah pusat. “Tahap berikutnya, InsyaAllah secepatnya,” pungkasnya.

 

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here