Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorRatusan Warga Tanah Sareal Bogor Ikut Khitanan Massal

Ratusan Warga Tanah Sareal Bogor Ikut Khitanan Massal

Bogordaily.net– Ratusan anak-anak berusia tujuh sampai belasan tahun asal , mengikuti di kantor , Jumat, 25 Maret 2022.

, Sahib Khan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SPG Negeri 2 Bandung ini. Menurutnya, khitanan ini salah satu kegiatan yang positif, bahkan suatu kewajiban bagi umat muslim untuk mengikutinya.

“Kegiatan ini memang dirancang menjelang bulan Ramadan, mengingat banyak khususnya warga anak-anak tanah sareal yang belum di khitan,” kata Sahib kepada Bogordaily.net.

Sahib melanjutkan, saat ini jika warga ingin mengkhitan anak-anaknya harus bayar setidaknya Rp1 juta, tetapi melalui semuanya gratis, sehingga sangat membantu warga.

“Kami paham untuk dikhitan itu ada biayanya rata-rata sekitar Rp1 juta, tapi dengan adanya kegiatan ini semuanya gratis dan alhamdulillah animo warga Tanah Sareal tinggi, ada suka dukanya, saya tadi terharu melihat anak anak yang nangis. Ini mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi panitia,” ujarnya.

Lebih lanjut Sahib menjelaskan, peserta yang ikut khitanan ini sebanyak 227 orang dari target 231 orang. Sementara usia yang paling muda 4 tahun yang ikut dikhitan dan paling tua 14 tahun.

“Kami harap mudah-mudahan ke depan masih ada khitanan lanjutan,” pungkasnya. (Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here