Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Santri di Gunung Putri Bogor Keracunan Makanan, Ini Hasil Pemeriksaan Polisi

Puluhan Santri di Gunung Putri Bogor Keracunan Makanan, Ini Hasil Pemeriksaan Polisi

Bogordaily.net– Puluhan santri di Alam Islam Center (AIC) di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, mengalami mual-mual, pusing bahkan hingga pingsan. Diduga para santri mengalami .

Dari hasil pemerikaan polisi menyatakan tidak ada unsur kesengajaan yang membuat sejumlah santri mengalami keluhan.

“Diduga akibat makanan yang sudah tidak fresh atau tidak segar. Dalam hal ini tidak ada unsur kesengajaan dan donatur juga merupakan penyumbang rutin,” kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha seperti yang dikutip Okezone.com, Sabtu, 26 Maret 2022.

Pihak donatur yang menyuguhkan kanan makanan, merupakan penyumbang tetap, mereka bertanggung jawab dalam pengobatan para santri. Kejadian tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Bayu menambahkan beberapa santri yang mendapatkan penanganan medis di RS Thamrin, Cileungsi, seluruhnya sudah pulang.

Sebelumnya diberitakan puluhan santri Alam Islam Center (AIC) yang berlokasi di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, diduga . Para santri kemudian dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin, Cileungsi.

Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra mengatakan mulanya ada donatur yang mengantar nasi boks ke penjaga AIC dalam program Jumat berkah pada Jumat, 25 Maret 2022.

“Setelah para santri AIC mengkonsumsi makanan tersebut, mereka mengalami mual-mual, pusing bahkan ada yang pingsan,” ujarnya, Sabtu, 26 Maret 2022.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Udin, Tim Satlak Desa Ciangsana langsung berkordinasi dengan para tim relawan dan puskesmas untuk meeujuk 43 satri ke Rumah Sakit (RS) Thamrin yang berlokasi di Kecamatan Cileungsi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here