Sunday, 26 May 2024
HomeBeritaEkspansi Radikal Energi, Inggris akan Buat 7 PLT Nuklir

Ekspansi Radikal Energi, Inggris akan Buat 7 PLT Nuklir

Bogordaily.net – Inggris mengatakan bahwa akan membuat Pembangkit Listrik Tenaga (PLT) Nuklir sebanyak hingga 7 . Dikatakan pada 2030, setidaknya 2 sudah siap digunakan.

Menteri Bisnis, Energi, dan Industri Inggris, Kwasi Kwarteng mengatakan kepada The Sunday Telegraph pada Minggu, 3 April 2022, bahwa Inggris dapat membangun hingga tujuh pembangkit listrik tenaga nuklir baru sebagai bagian dari ekspansi radikal energi dalam negeri setelah .

“Ada dunia di mana kita memiliki enam atau tujuh situs di Inggris pada tahun 2050,” ujar Kwarteng, dikutip dari RMOL, Senin 4 April 2022.

Kwarteng mengatakan, para menteri Inggris telah sepakat membentuk program nuklir pengembangan baru, yang disebut Great British Nuclear.

Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi situs , memotong birokrasi untuk mempercepat proses perencanaan, dan menyatukan perusahaan swasta untuk menjalankan setiap situs .

Dikatakan strategi keamanan energi baru Inggris, yang akan diumumkan pada Kamis ini (7/4), diharapkan akan mengikat pemerintah untuk mendukung pembangunan setidaknya dua pembangkit nuklir skala besar baru pada tahun 2030.

Kini, Inggris memiliki 6 yang beroperasional secara penuh, dengan Hinkley Point B akan memasuki tahap dekomisi pada 2022 ini, menjadikan hanya 5 yang beroperasional di akhir tahun ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here