Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaTips Cara Pilih Maklon Kosmetik Terpercaya dengan Formula Terbaik untuk Beautypreneur

Tips Cara Pilih Maklon Kosmetik Terpercaya dengan Formula Terbaik untuk Beautypreneur

Bogordaily.net – Bisnis sedang banyak digemari beberapa tahun belakangan ini. Memiliki brand sendiri menjadi impian setiap orang, sehingga banyak brand-brand lokal baru yang bermunculan berlomba-lomba dalam pasar di Indonesia. Hal ini tak lepas karena adanya perusahaan yang menawarkan jasa maklon yang semakin memudahkan para beautypreneur untuk memiliki produk dengan brand milik sendiri.

Namun, untuk memilih perusahaan maklon yang tepat dan terpercaya bukanlah perkara mudah. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini dalam memilih maklon , diantaranya :

1. Pilih Maklon yang sudah standar CPKB (Cara Pembuatan yang Baik). Ini berkaitan dengan tingkat integritas perusahaan jasa maklon tersebut. Pastikan maklon telah menerapkan standar produksi yang berlaku dengan reputasi perusahaan yang baik.

2. Pilih Maklon yang Inovatif dan Up To Date dengan riset pengembangan produk terkini. Seiring berkembangnya zaman, tren dunia dan kecantikan semakin beragam dan berkembang. Untuk itu memilih perusahaan maklon dengan riset dan pengembangan RnD yang inovatif merupakan hal yang penting.

3. Pilih Maklon yang berpengalaman dan telah memiliki testimoni dari beragam brand yang dikenal. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kegagalan saat produksi, bahkan resiko produksi dalam skala besar.

4. Pilih Maklon dengan mutu produk dan bersertifikat, seperti BPOM, Halal, dan sebagainya. Perusahaan jasa maklon yang memiliki mutu yang baik, pasti memiliki beragam sertfikasi resmi dan terdaftar secara legal.

5. Pilih maklon One Stop Solution dengan kapabilitas untuk melakukan seluruh rangkaian kegiatan produksi dari awal. Mulai dari perancangan produk, formulasi, tes stabilitas dan kompatibilitas berstandar, uji laboratorium, registrasi, dan produksi secara massal.

Banyak jasa maklon yang tidak menyediakan hal tersebut, namun hanya melayani pembuatan produknya saja, namun tidak dengan perizinan produk hingga packaging.

Kesalahan dalam memilih jasa maklon dapat menjadi hal yang fatal bagi beautypreneur, karena semua berkaitan dengan proses produksi hingga legalitas produk. Maka perlu diperhatikan untuk para beautypreneur untuk cermat dalam memilih maklon kosmetik yang tepat.

Seperti di Athena Royal Kosmetika, salah satu perusahaan jasa maklon kosmetik yang telah dipercaya oleh ratusan brand lokal. Seluruh produk yang telah di produksi oleh Athena Royal Kosmetika dapat di cek pada website resmi BPOM https://cekbpom.pom.go.id/.

Hal ini merupakan salah satu bukti integritas maklon tersebut dalam memproduksi beragam produk kosmetik berkualitas.

Athena Royal Kosmetika juga merupakan perusahaan jasa maklon yang menyediakan One Stop Solution.

“Jadi klien hanya perlu memberikan product brief nya, nanti kami bantu untuk bedah konsep produknya, formula yang digunakan, kami berikan rekomendasi ingredients hingga packaging yang cocok dan menarik, hingga semua produk siap dikirim dan klien terima barang jadi siap jual,” ungkap salah satu tim Athena Royal Kosmetika.

Produk yang dapat dibuat di Athena Royal Kosmetika ini pun beragam, mulai dari produk perawatan kulit (skincare), rambut (haircare), tubuh (bodycare), hingga produk riasan dekoratif (make up).

Dengan menawarkan MOQ (Minimum Order Quantity) yang cenderung lebih rendah disbanding maklon lain dan modal mulai dari 35 juta, produk yang di produksi oleh Athena Royal Kosmetika mampu bersaing baik skala lokal maupun internasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here