Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorPercepat Vaksinasi Booster, Kodim 0606 Sasar Pengunjung Mal di Margajaya

Percepat Vaksinasi Booster, Kodim 0606 Sasar Pengunjung Mal di Margajaya

Bogordailly.net – Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 terus geber percepatan vaksinasi dengan cara jemput bola ke wilayah-wilayah di Kota Bogor. Kali ini, menyasar para pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan, Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat.

Bintara Pembina Desa TNI (Babinsa) Kelurahan Margajaya, Peltu Kusnali mengatakan, vaksinasi ini merupakan program dari yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Salak.

“Ya, hari ini di wilayah kami mendapat jadwal vaksinasi yang diselenggarakan oleh . Untuk lokasinya di mal Yogya,” kata Peltu Kusnali kepada Bogordailly.net di lokasi, Kamis, 14 April 2022.

Lanjut Kusnali, untuk pesertanya ini terbuka untuk umum. Artinya bukan hanya warga Margajaya saja, tetapi setiap pengunjung yang datang ke sini untuk di vaksin. “Jadi kita tanya, dan apabila belum di vaksin ya kita ajak warga untuk vaksin,” terangnya.

Sementara untuk targetnya sendiri, kata Kusnali, per hari ini sebanyak 120 dan berharap bisa tercapai target tersebut. “Kita buka tadi pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kalau persediaannya, kita perpanjang hingga 16.30 WIB,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Margajaya Yadi Maryudi Somiki mengatakan, selain vaksin yang dilakukan oleh , pihak kelurahan juga melakukan vaksin di lokasi yang tidak jauh dengan kantor.

“Kita memang ditargetkan dalam satu hari itu 120 dan ini sudah berjalan selama satu minggu. Alhamdulillah capaian khusus untuk warga Margajaya sudah 100 persen. Sehingga yang terlaksana hari ini mayoritas warga di luar Margajaya,” ucapnya.

Masih kata Yudi, kegiatan yang dilakukan oleh Kodim ini merupakan bentuk kolaborasi, dan pihaknya sangat mendukung program tersebut.

“Kita akan selalu mendukung dan mengajak warga untuk segera di vaksin, untuk meningkatkan herd immunity,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here