Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaMenang Dramatis, Real Betis Juara Copa del Rey 2021/2022

Menang Dramatis, Real Betis Juara Copa del Rey 2021/2022

Bogordaily.net – Menang dramatis melalui adu pinalti, Real Betis akhirnya menjadi juara Copa del Rey 2021/2022 saat meladeni Valencia di Estadio La Cartuja, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. Anak asuh Manuel Pellegrini memimpin lebih dulu di menit ke-11 lewat Borja Iglesias.

Terus menyerang, Real Betis justru kebobolan di menit ke-30. Adalah Hugo Duro yang mampu menyumbang gol bagi Valencia.

Sampai waktu normal tuntas tak ada gol tambahan tercipta. Laga kemudian berlanjut ke 2×15 menit, namun skor 1-1 tetap bertahan dan pemenang harus dicari lewat adu penalti.

Real Betis sukses menjadi juara lewat adu penalti dengan skor 5-4. Lima eksekutor Betis mampu mencetak gol dan Valencia harus gigit jari setelah eksekusi Yunus Musah melebar.

Jalannya Pertandingan

Betis mampu memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-11. Bola umpan silang dari Hector Bellerin sukses disambut dengan sundulan Borja Iglesias.

Dalam posisi unggul, Betis masih dalam kontrol permainan. Valencia tampil pasif dengan menunggu di wilayahnya sendiri sambil mencari kesempatan mencuri bola.

Kesabaran Valencia berbuah hasil di menit ke-30. Hugo Duro lepas dari posisi offside saat menyambut umpan terobosan Ilaix Moriba dan berhadapan dengan kiper untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Betis berupaya mencari gol balasan lagi untuk memimpin. Valencia kali ini mampu bertahan dengan baik dan Betis kesulitan untuk menciptakan peluang.

Tak ada gol tambahan sampai babak pertama tuntas. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Valencia tampil menekan di awal babak kedua. Beberapa peluang sempat tercipta lewat umpan-umpan silang, namun belum ada yang menghasilkan gol.

Juanmi buang peluang emas di menit ke-65. Sudah berhadapan dengan kiper Valencia, bola tembakannya masih belum juga menghasilkan gol.

Sergio Canales melepaskan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-68. Bola meluncur deras, namun masih mengarah tipis di sisi gawang Valencia.

Keberuntungan masih belum menaungi Juanmi. Bola tembakannya dari luar kotak penalti yang sempat mengenai kaki lawan, masih menerpa tiang gawang Valencia di menit ke-78.

Giliran Nabil Fekir buang peluang di menit ke-82. Bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan dengan kaki kiper Giorgi Mamardashvili.

Valencia nyaris berbalik memimpin di injury time. Jose Gaya melepaskan tembakan dari kemelut di kotak penalti Betis, tapi bola masih mengenai kaki kiper Claudio Bravo.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Betis vs Valencia harus lanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Valencia lebih banyak menekan Betis dalam dua babak tambahan waktu. Betis justru gantian menjadi tim yang bermain lebih bertahan.

Sampai 2×15 menit tuntas, masih belum ada gol. Pemenang di laga ini harus dicari lewat adu penalti.

Valencia menjadi tim yang menendang pertama dengan mengutus Carlos Soler. Dia sukses mengoyak gawang Betis. Willian Jose menjadi penendang pertama Betis dan mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Uros Racic membawa membawa Valencia memimpin 2-1, tapi Joaquin kemudian menyamakan skor menjadi 2-2. Eksekutor kedua dari masing-masing tim menjalankan tugas dengan baik.

Goncalo Guedes menjadi penendang ketiga Valencia dan mengubah skor menjadi 3-2. Betis menyamakan skor 3-3 lewat penendang ketiganya, yakni Andres Guardado.

Penendang keempat Valencia, Yunus Musah, gagal menjalankan tugas setelah bola tembakannya melebar. Cristian Tello dari Betis kemudian mampu membalikkan skor menjadi 4-3.

Jose Gaya turun sebagai penembak kelima Valencia dan mengubah skor menjadi 4-4. Betis keluar sebagai juaranya setelah bola tembakan Juan Miranda mengubah skor menjadi 5-4.

Susunan Pemain:

Real Betis: Bravo; Bellerin, Pezzella, Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, William Carvalho; Canales, Fekir, Juanmi; Iglesias.

Valencia: Mamardashvili; Foulquier, Diakhaby, Gabriel, Alderete, Gaya; Guillamon, Moriba, Soler, Hugo Duro, Guedes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here