Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaDompet Dhuafa Luncurkan Posko Mudik Terpadu di 4 Titik, Ini Lokasinya!

Dompet Dhuafa Luncurkan Posko Mudik Terpadu di 4 Titik, Ini Lokasinya!

Bogordaily.net – Setelah dua tahun masyarakat berdiam diri, saat ini ditengah kasus pandemi yang semakin melandai, masyarakat beduyun-duyun untuk melakukan perjalanan jauh demi kampung halaman tercinta. Maka dari itu, meluncurkan posko terpadu di Gedung Filantropi, Jatipadang, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Rabu 27 April 2022.

“Lembaga seperti harus ikut dalam misi sukses . Pos Mudik ini menjadi satu instrumen penting dalam 30 hari jadi manfaat,” ujar Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis, Bambang Suherman.

Selain itu, menurut dr. Yeni Purnamasari mengatakan, dengan bekerjasama dengan lintas sektor membentuk Pos Mudik Terpadu di empat titik yakni Nagrek Jalan Raya Rancaengkek – Garut (Eks RM Zatnika, Desa Ciherang Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung), Jam Operasional 24 Jam.

Kemudian di Balai Desa Tenggulin Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes (Jl, Raya Pantura 500 M Perbatasan Jabar – Jateng), Jam Operasional 24 Jam Rest Area KM 68 Serang Arah Merak, Jam Operasional 24 Jam. Dan Terminal Pulogebang Jakarta Timur, Jam Operasional 13.00 – 22.00 WIB.

Yeni menjelaskan, di posko mudik terpadu ada berbagai layanan yang akan dapat di posko mudik tersebut seperti layanan kesehatan, ruangan menyusui, pemberian Takjil juga makanan khusus bayi dan balita.

Kemudian ada jasa pijat, servis motor, servis handphone, pangkas rambut, area bermain untuk anak-anak, dapur Keliling (Darling) yang akan berada di lokasi pos mudik terpadu . Hingga media corner untuk kebutuhan para jurnalis dalam mengirimkan pemberitaan seputar mudik di area tertentu.

“Selain beragam layanan dan fasilitas yang kami adakan, di Pos Mudik Terpadu masyarakat juga bisa melaksanakan transaksi berdonasi baik itu zakat, infak, sedekah hingga wakaf dengan berbagai kanal yang kami tawarkan berada di Pos Mudik tersebut. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika belum menenuaikan zakatnya, bisa mampir ke Pos Mudik ,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Sekjen 1 PB IDI, dr. Nirwan Satria menambahkan, bagi para pemudik harus menjaga kondisi kesehatan saat menempuh perjalanan jarak jauh.

“Jangan sampai para pemudik mengalami dehidrasi. Kondisi tubuh menjadi tolak ukur bagi para pemudik siap selama perjalanan. Jika para pemudik mengalami dehidrasi akan berdampak pada kesehatan. Maka itu kebutuhan vital harus terpenuhi baik sebelum maupun selama perjalanan mudik,” katanya.

Beragam aktivitas dan layanan dari berharap agar para pemudik nyaman dan selamat sampai kampung halaman.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri oleh Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis, Bambang Suherman, Kordinator Pusat Pos Mudik , dr. Yeni Purnamasari, Wakil Sekjen 1 PB IDI, dr. Nirwan Satria dan Redaktur Pelaksana Republika, Subroto Kardjo.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here