Saturday, 28 September 2024
HomeNasionalDi Istana Bogor, Jokowi Ajak PM Jepang Menanam Pohon

Di Istana Bogor, Jokowi Ajak PM Jepang Menanam Pohon

Bogordaily.net – Di Istana Bogor, Jokowi ajak PM Jepang tanam pohon cendana. Kegiatan itu dilakukan saat presiden menerima tamu negara yakni Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Istana Bogor, Jumat 19 April 2022.

Saat di Istana Bogor itu Jokowi mengajak PM Jepang menanam Pohon Cendana secara bersama-sama, kegiatan menanam bersama itu dilakukan setelah prosesi penyambutan tamu negara selesai.

Setelah selesai menanam, kegiatan dilanjutkan dengan dialog tatap muuka di veranda Istana Bogor. Kedua belah pihak akan membahas kerjasama yang akan dilakukan.

“Perdana Menteri Kishida selamat datang kembali di Indonesia, merupakan kehormatan bagi saya untuk menerima kunjungan yang mulia dan delegasi dan kehadiran yang mulia menjelang akhir bulan puasa, akhir Ramadan memberikan semangat baru untuk kita bekerja sama bagi pemulihan ekonomi di tengah situasi dunia yang sangat kompleks,” kata Jokowi memulai pertemuan seperti dikutip dari suaracom.

“Dalam pertemuan empat mata tadi kita juga sudah bertukar pikiran mengenai situasi di Ukraina dan G20. Oleh karena itu di dalam pertemuan pleno ini saya berharap kita dapat membahas kerja sama bilateral kita dan isu dunia lainnya,” sambungnya.

Terlihat Jokowi didampingi oleh perwakilan delegasi dari Indonesia yang terdiri dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu Abdul Kadir Jailani, dan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here