Tuesday, 30 April 2024
HomeTravellingSelama Libur Lebaran, 3.100 Pengunjung Berenang di Mila Kencana

Selama Libur Lebaran, 3.100 Pengunjung Berenang di Mila Kencana

Bogordaily.net – Libur lebaran tahun 2022 Mila Kencana dibanjiri ribuan pengunjung. milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga Kota Bogor yang ingin mengisi waktu liburannya.

Menurut Suryadi pengelola Mila Kencana, tahun ini jumlah pengunjung mengalami peningkatan.

“Hari pertama buka H+2 pengunjung mencapai 400 orang, H+3 bertambah menjadi 800 orang dan H+4 bertambah menjadi 900 orang. Namun, saat hari weekend pengunjung bisa mencapai 1.000 orang,” kata Pengelola Mila Kencana, Suryadi kepada Bogordaily.net saat ditemui di ruangannya.

Yadi sapaan akrabnya menyampaikan, untuk harga tiket khusus hari lebaran kisaran Rp 15 ribu. Namun, setelah hari lebaran harga tiket kembali normal dikisaran Rp 10 ribu.

“Jam operasional dibuka pukul 08:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB,” ucapnya.

Untuk fasilitas, terdapat 4 , 3 untuk anak-anak dan satu untuk dewasa serta satu wahana permainan anak-anak (seluncuran-red).

Meski demikian, banyaknya pengunjung yang pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan kapasitas 70 persen.

“Mayoritas pengunjung kebanyakan dari Kabupaten Bogor yang datang untuk disini,” ungkapnya.

Mila Kancana merupakan kolam renang tertua di Kota Bogor setelah Kolam Renang Pemandangan atau Kota Paris tutup dan tidak lagi beroperasi.

Kolam pemandian umum ini dibangun bersamaan dengan pengembangan Gelanggang Olahraga dan Remaja Kota Bogor sekitar tahun 1970-an.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here