Tuesday, 30 April 2024
HomeKulinerResep Es Lilin Jadul Mudah dan Praktis, Bisa Jadi Ide Jualan Loh

Resep Es Lilin Jadul Mudah dan Praktis, Bisa Jadi Ide Jualan Loh

Bogordaily.net–  Es lilin merupakan salah satu jajanan favorit anak-anak hingga dewasa. Es ini memiliki rasa yang manis, lembut, dan pastinya enak. Nah, es lilin cocok untuk stok camilan di kulkas atau ide jualan dengan modal murah meriah dan untung melimpah. Berikut ini es lilin jadul yang enak dan lembut yang dapat dibuat di rumah seperti dilansir Suara.com daro YouTube channel Dapur Mama Rizki berikut ini.

Bahan:

2 liter air

250 gram gula

2 sachet kental manis

4 bungkus pop ice sesuai selera

1/2 sendok teh vanili

1 sendok teh garam

65 ml santan

10 sendok makan maizena

Pewarna makanan (optional)

Pelengkap : tusuk sate

Cara membuat:

Siapkan semua bahan untuk membuat es lilin potong. Siapkan panci besar untuk menampung semua bahan yang akan dimasak. Tuang 2 liter air bersih.

Masukkan 250 gram gula pasir, 10 sdm tepung maizena, 2 sachet susu kental manis putih, 65 ml santan cair, ½ sdt vanili bubuk, dan 1 sdt garam. Aduk semua bahan es lilin hingga merata.

Nyalakan api kompor dan masak sampai mendidih menggunakan api sedang sambil terus diaduk-aduk. Jika sudah mendidih dan teksturnya mengental, matikan api. Biarkan hingga dingin atau hangat.

Kemudian takar adonan sebanyak 500 ml dan tambahkan 1 sachet pop ice dengan rasa sesuai selera. Tambahkan sedikit pewarna makanan. Aduk hingga tercampur rata

Masukkan adonan ke dalam plastik kecil yang panjang menggunakan corong. Anda bisa mengikat menggunakan benang hingga kencang dan tidak tumpah.

Takar kembali 500 ml adonan es lilin. Masukkan pop ice dan tambahkan pewarna secukupnya. Aduk hingga merata. Bungkus ke dalam plastik kecil yang panjang menggunakan corong, ikat kencang.

Anda bisa mengkreasikan berbagai rasa pop ice lainnya hingga adonan habis. Lakukan langkah yang sama.

Setelah semua selesai. masukkan es lilin ke dalam freezer seharian sampai membeku.

Setelah itu keluarkan es lilin dan potong dua ujungnya. Tusukkan tusukan sate. Lepaskan plastik es lilin.

Es lilin siap disajikan dan dinikmati.

 

Itulah daftar bahan-bahan yang diperlukan dan es lilin yang enak dan super lembut. Anda bisa mencoba ini sendiri di rumah sebagai ide jualan yang hanya memerlukan modal sedikit dan untungnya lumayan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here