Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaYuk Olahraga Sepatu Roda, Ini Sederet Manfaat yang Bisa Didapat

Yuk Olahraga Sepatu Roda, Ini Sederet Manfaat yang Bisa Didapat

Bogordaily.net– Sepatu roda dianggap sebagai aktivitas yang menyenangkan dan santai. Selain menyenangkan, bermain sepatu roda juga memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh. Jika Anda adalah seseorang yang suka bermain sepatu roda atau ingin menambahkan opsi baru ke rutinitas kebugaran, Anda bisa bermain sepatu roda. Melansir Suara.com dari sejumlah sumber, berikut manfaat olahraga sepatu roda.

Mengistirahatkan lutut dan sendi

Bermain sepatu roda memungkinkan persendian mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan dari hentakan. Seperti diketahui, berjalan, joging, dan berlari dapat menguras tubuh. Namun, sepatu roda tidak membutuhkan banyak gerakan, sehingga membantu dalam mengistirahatkan lutut dan sendi Anda.

Gunakan banyak otot

Meskipun mungkin berasumsi bahwa roda pada sepatu roda Anda melakukan sebagian besar pekerjaan, gerakan meluncur membutuhkan banyak otot yang bekerja. Jelas, otot yang paling sering digunakan adalah di kaki. Namun otot-otot lain juga terlibat, termasuk yang ada di perut dan punggung. Ini membuat sepatu roda menjadi latihan seluruh tubuh yang menyehatkan otot.

Membakar kalori

Sepatu roda dapat membantu Anda menggunakan lebih banyak kalori setiap hari. Olahraga sepatu roda dapat mengurangi atau membakar kalori yang setara dengan latihan aerobik tingkat sedang. Jika Anda ingin lebih banyak membakar kalori dengan sepatu roda, maka Anda bisa bermain sepatu roda lebih cepat dan dengan lebih banyak intensitas.

Meningkatkan mood

Manfaat lainnya bermain sepatu roda bukan hanya membuat tubuh Anda sehat, tapi sepatu roda juga baik untuk kesehatan mental Anda. Sama seperti latihan kardio, sepatu roda meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong terciptanya endorfin yang membuat mood merasa lebih baik.

Menjaga Keseimbangan

Ketika memiliki rasa keseimbangan yang lebih baik, ini membantu dalam mengurangi risiko jatuh dan melukai diri sendiri. Sepatu roda akan menyebabkan Anda secara bertahap mendapatkan keseimbangan fisik yang lebih baik, memungkinkan untuk merasa lebih percaya diri dalam situasi lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here