Tuesday, 30 April 2024
HomeTravellingTalaga Saat, Surga Tersembunyi di Puncak Bogor! Berikut Info Lengkap Tiket Masuk...

Talaga Saat, Surga Tersembunyi di Puncak Bogor! Berikut Info Lengkap Tiket Masuk dan Jam Operasional  

Bogordaily.net– Surga tersembunyi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor tampaknya tepat disematkan untuk tempat alam . Berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, masih asri dan alami.

Berdasarkan penelusuran Bogordaily.net, yang berada di ketinggian sekitar 1.400 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) itu dikelilingi perkebunan teh yang menghijau. Lokasi ini menjadi tempat yang sangat rekomendasi bagi para pelancong dari luar Bogor saat akhir pekan tiba.

Memiliki luas sekitar 5,8 hektare dengan kedalaman telaga kurang lebih 3 meter, membuatnya menjadi tempat favorit untuk berswafoto yang sangat instagramable. Udaranya yang sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata, tak heran memang jika membuat takjub setiap pengunjung yang datang ke sana.

Tempat yang sekaligus menjadi konservasi elang jawa tersebut, juga tak lepas dari berbagai jenis pohon yang ditanam seperti pohon rasamala dan mahoni. Selain perkebunan teh yang menghijau dan pepohonan yang mengelilingi, mempunyai beberapa wahana yang pas untuk berswafoto bagi pengunjungnya.

berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor merupakan tempat alam yang masih asri.(Irfan/Bogordaily.net)

Wahana itu yakni, balon udara, perahu karet untuk mengelilingi talaga, jembatan pelangi, dan masih banyak lagi lainnya. Pengunjung tak perlu khawatir merogoh kocek yang besar untuk datang ke Talaga Saat sebab karena tiket dan parkir di sini cukup terjangkau.

“Tiketnya masuk ke talaga saat ini Rp10.000, parkir Rp5.000 dan masuk kawasan di bawah itu pas masuk perkebunan tehnya Rp25.000. Jadi totalnya Rp40.000,” kata Darwin selaku Wakil Ketua Desa Tugu Utara, Puncak, Bogor.

Pria yang akrab disapa kang Wawin tersebut juga mengatakan, akses jalan yang berbatuan menuju talaga saat memang jadi ciri khas sendiri dan memacu adrenalin.

Talaga Saat berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak.(Irfan/Bogordaily.net)

“Jadi memang jalanan itu berbatuan sudah dari sananya, kan emang perkebunan teh ini milik PT. Khawatirnya kalau jalan bagus nanti ada yang kebut bawa kendaraannya udah gitu sampah juga khawatirnya berserakan,” ujarnya.

Meski berada di ketinggian, pengunjung tak perlu khawatir mengenai sinyal internet, sebab di Talaga Saat akses internet bisa dirasakan.

“Kalau sinyal masih ada ya untuk sosmed juga masi bisa, fasilitas juga cukup lengkap, kamar mandi, musala, lahan parkir luas. Untuk jam operasional mulai pukul 07.00 WIB sampai jam 05.00 sore,” tutup Wawin.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here