Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorFTS UIKA Gelar Kelas Online Internasional, Hasil Kerjasama dengan University Of Oxford

FTS UIKA Gelar Kelas Online Internasional, Hasil Kerjasama dengan University Of Oxford

Bogordaily.net – Fakultas Teknik dan Sains (FTS) UIKA Bogor kembali menyelenggarakan kelas online internasional sesi ketiga yang bekerjasama sama dengan Departments Of Engineering Science & Materials University Of Oxford. Sesi ini telah dilaksanakan pada , 09 Juni 2022 yang di ikuti oleh ratusan mahasiswa dan .

Pada kelas ini disampaikan materi berjudul “Engineering The Future : Strategy To Build Electric Vehicle Ecosystem In Indonesia And How To Be Part Of It” yang disampaikna langsung Dr. Fauzan Adziman yang merupakan Direktur Teknik di Departments Of Engineering Science & Materials University Of Oxford dan di moderatori Dr. Fitriani .

Kelas ini dibuka dengan presentasi dari dekan FTS, Dr Muhamad Nanang Prayudiyanto.

“Indonesia memiliki peluang besar untuk mengembangkan kendaraan listrik, karena memiliki bahan baku untuk menunjang industry tersebut,” katanya.

“Agar Indonesia menjadi bagian dari ekosistem kendaraan listrik, hal yang harus dilakukan adalah dengan mempersiapkan engineer yang memiliki keunggulan interdisipliner, karena tanpa itu tidak akan ada inovasi,” sambungnya.

Sementara perkembangan sistem sosioteknis yang sangat kompleks membutuhkan kolaborasi berbagai disiplin ilmu.

“Kemudian, perkembangan sistem sosio-teknis yang sangat kompleks membutuhkan kolaborasi berbagai disiplin ilmu. Dan juga bisa beradaptasi akan perubahan dengan cepat,” pungkasnya.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here