Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorWacana Pembangunan Tol Puncak, Ini Usul Camat Cisarua

Wacana Pembangunan Tol Puncak, Ini Usul Camat Cisarua

Bogordaily.net – Soal pembangunan jalan Puncak, , Kabupaten Bogor, Ivan Pramudia mengajukan beberapa usulan, yakni diselesaikannya Jalur Puncak 2 sebagai solusi atasi macet juga.

Menurut Ivan, Jalur Puncak 2 juga merupakan akses penting untuk mengatasi kemacetan. Yang mana progres pembangunannya sudah setengah jalan.

“Kalau saya si lebih cenderung penyelesaian Puncak 2, karena sudah setengah jalan, lebih afdol kalau Puncak 2 nya diselesaikan, baru jalan nya mengikuti. Artinya ada sinergitas penyambungan, jangan sampai ini nya dijalankan tapi Puncak 2 nya juga belum selesai,” kata Camat Cisarua, Ivan Pramudia kepada Bogordaily.net Kamis, 16 Juni 2022.

Musabab Jalan Puncak akan dibangun, kata Ivan, dirinya tetap mendukung, terlebih jalan tersebut nantinya untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan wisata tersebut.

“Kalau memang maslahatnya lebih banyak untuk masyarakat, kenapa tidak. Salah satunya mengurai kemacetan, artinya ini kan nantinya akan menggeser masyarakat yang mau mengarah ke Cianjur atau Bandung, tapi tidak transit di Puncak. Tapi yang transit pasti tetep akan dibawah, itu juga harus dipikirkan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan bahas rencana pembangunan jalan di kawasan Puncak, bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, usai dirinya meninjau kesiapan operasional RSUD Bogor Utara, pada Rabu 15 Juni 2022.

“Pemerintah Kabupaten Bogor, akan mendukung rencana pembuatan jalan Puncak itu. Bersama dinas terkait kita akan mendatangi Kementerian PUPR, untuk menanyakan keseriusan membangun Puncak,” kata Iwan Setiawan.

Karena keseriusan pembangunan Puncak, kata Iwan, pihaknya akan melakukan jemput bola menanyakan ke kementerian terkait*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here