Friday, 18 October 2024
HomeViralRayakan Kelulusan, Aksi Siswa SMK Konvoi hingga Tutupi Jalan Raya Viral

Rayakan Kelulusan, Aksi Siswa SMK Konvoi hingga Tutupi Jalan Raya Viral

Bogordaily.net – Aksi siswa SMK asal Garut yang tengah konvoi di tengah jalan viral setelah diunggah ke media sosial Instagram oleh akun @fakta.indo.

“Sejumlah siswa di Garut konvoi hingga menutup jalan raya saat merayakan kelulusan,” tulis akun @fakta.indo sebagai keterangan awal video yang diunggahnya, dikutip dari Yoursay, Kamis 16 Juni 2022.

Usai menerima pengumuman kelulusan, siswa-siswi SMK tersebut terlihat mencoret-coret seragam putih abu-abu mereka.

Mereka kemudian melakukan konvoi di jalanan dengan menggunakan motor. Para siswa yang ikut dalam konvoi tersebut tampak tak mematuhi aturan lalu lintas dengan baik.

Mereka bahkan dengan sengaja memberhentikan kendaraan mereka hingga menutupi jalan raya sambil menggeber-geber motor.

Alhasil, hal ini pun membuat pengendara lain begitu terganggu saat hendak lewat di jalanan tersebut. Sebagai peringatan, beberapa pengguna jalan terdengar membunyikan klakson kendaraan mereka. Namun sayangnya, tindakan itu diabaikan begitu saja oleh siswa-siswi di sana.

Sementara itu, menurut keterangan yang tertera dalam unggahan, kepala sekolah SMK terkait telah memberikan klarifikasinya mengenai kejadian ini.

Pihak sekolah juga menyampaikan permintaan maaf mereka atas ulah beberapa siswa yang telah menimbulkan keresahan di masyarakat saat pengumuman kelulusan diberikan.

Hingga artikel ini disusun, video viral yang menampilkan aksi konvoi sejumlah siswa SMK asal Garut ini telah ditonton hingga lebih dari 600 ribu kali tontonan.

Tak hanya itu saja, video tersebut pun juga berhasil memperoleh puluhan ribu likes dan menuai beragam tanggapan dari para netizen yang menonton.

“Kelamaan sekolah online, otaknya ketinggalan di zoom,” ucap salah satu netizen.

“Selamat datang di dunia kerja atau dunia kampus,” ujar yang lain.

“Cabut ijazahnya lebih seru daripada konvoi di jalan,” sahut netizen lain.

“Biarin mereka melepas penat, sebelum pusing gimana susahnya nyari kerja,” imbuh lainnya.

“Selamat datang di dunia yang sesungguhnya. Perjuangan akan segera dimulai,” komentar netizen lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here