Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaDandim 0606 Kota Bogor Sambut Kedatangan Kontingen Pasukan Garuda TNI dari Papua

Dandim 0606 Kota Bogor Sambut Kedatangan Kontingen Pasukan Garuda TNI dari Papua

Bogordaily.net – Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menyambut kedatangan Kontingen Pasukan Garuda TNI dari Papua di Pintu 1 Batalyon Infanteri 315/Garuda atau Yonif 315/GRD, Jalan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu sore, 29 Juni 2022.

Pantauan Bogordaily.net, Letkol Inf Ali Akhwan bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir, Camat Bogor Barat Abdurrahman dan tokoh agama hingga tokoh masyarakat terlihat tengah berdiri di dekat pintu masuk Yonif 315/Garuda menunggu kedatangan kontingen pasukan Garuda TNI dari Papua.

Sekira kurang lebih 20 menit menunggu, rombongan kontingen pasukan Garuda TNI yang bertugas dari Papua pun tiba di Markas Batalyon Infanteri 315/Garuda Gunung Batu, pukul 17.30 WIB. Kemudian, rombongan Garuda TNI dari Papua yang dipimpin langsung Komandan Yonif 315/Garuda ini mendapat sambutan hangat dari Dandim beserta jajaran Forkopimda Kota Bogor.

Setelah itu, Kapolresta Bogor Kota dan Wakil Wali Kota Bogor mengalungkan bunga kepada Komandan Yonif 315/Garuda, Letkol Inf Suryanto yang juga sebagai Komandan Satgas Pamrahwan Papua.

Usai mengalungkan bunga, Kapolresta Bogor Kota, Wakil Wali Kota dan beserta para pejabat lainnya bersalaman kepada Danyon 315/Garuda sebagai tanda ucapan selamat atas suksesnya tugas yang sudah dilakukan rombongan kontingen Pasukan Garuda TNI di Papua selama kurang lebih satu tahun.

Selain prosesi pengalungan, kedatangan rombongan kontingen Pasukan Garuda TNI juga diiringi penampilan Marching Band atau Drum Band dari prajurit TNI yang ada di belakangnya.

Kemudian seluruh rombongan berkumpul di Lapangan Yonif 315/Garuda.

“Kami ucapkan selamat datang kembali ke Kota Bogor Satuan Tugas Yonif 315 Garuda. Kami ucapkan terima kasih atas pengabdian, atas segala pengorbanan, atas segala jerih payah dalam rangka kita terus membangun dan menciptakan Indonesia yang lebih baik, serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di hadapan Kontingen Pasukan TNI.

Lanjut Dedie, semoga apa yang sudah dilakukan oleh TNI ini menjadi pengabdian yang tulus terhadap NKRI. “Dan mudah-mudahan kita dapat terus berkontribusi terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here