Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorSelesaikan Masalah Warga, Babinsa Selesaikan Secara Mediasi

Selesaikan Masalah Warga, Babinsa Selesaikan Secara Mediasi

Bogordaily.net – Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang terjadi salah paham antar ponakan dan paman, Selasa 5 Juli 2022.

Dalam perselisihan ini peran dan bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan.

Sebagai aparat kewilayahan Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang terjadi.

Kepada warga, menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

“Kami minta ponakan dan paman untuk duduk bersama antara dua belah pihak yang salah paham. Sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” kata Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi.

Pada kejadian tersebut, Serda Dedi Jumaedi menyampaikan, kepada seluruh para orang tua agar mendidik anaknya sopan santun dan menghormati terutama kepada pamannya.

“Alhamdulillah, pada kejadian selisih paham ini bisa di redam dan anak tersebut meminta maaf kepada pamannya,” ungkapnya.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here