Wednesday, 1 May 2024
HomeTravellingTips Liburan Nyaman Bareng Keluarga Sambil Tetap Eksis di Medsos

Tips Liburan Nyaman Bareng Keluarga Sambil Tetap Eksis di Medsos

Bogordaily.net– Pada masa anak sekolah saat ini sedang tidak sedikit keluarga merencanakan ke destinasi favorit. Selain ingin berwisata, juga kerap menjadi momen masyarakat yang masih ingin tetap terhubung dengan media sosial (medsos) atau bahkan kerabat jauh yang tidak bisa ikut. Mengutip Suara.com dari siaran pers WhatsApp berikut ini, agar tetap terkoneksi dengan digital dan internet.

Hemat Data Seluler

Sebaiknya tidak lupa untuk selalu meminta kode Wifi hotel saat check-in. Ini karena WhatsApp bisa memanfaatkan Wifi untuk mengirimkan dan melakukan panggilan suara atau video, tujuannya agar tidak terlalu terkejut dengan paket data yang habis saat . Apalagi kini pengguna juga bisa melakukan panggilan suara grup hingga 32 orang, sehingga pengalaman bisa diceritakan langsung dengan banyak orang.

Buat Perjalanan Grup

Bepergian dengan teman dan keluarga selalu menyenangkan. Untuk mendapatkan pengalaman yang paling asik, memang terkadang harus membuat perjalanan hingga malam. Rencana tersebut, tidak perlu harus bertemu offline tapi bisa saling kirim dokumen seperti tiket, pemesanan kamar, rencana perjalanan, dan pembagian kwitansi atau pembayaran di grup WhatsApp.

Buat Keputusan yang Mudah

Jika bingung harus ke Bali atau ke Lombok? Ke Jerman atau ke Spanyol? Hiking atau makan siang? Membuat keputusan sekarang lebih mudah dan menyenangkan lewat fitur “Reactions”. Caranya cukup meminta teman memberikan emoticon love untuk hiking atau emoticon sip untuk makan siang, dan hitung hasil akhirnya.

Kurangi Mengetik dan Gunakan Pesan Suara

Di tengah aktivitas menyenangkan seperti mendaki gunung dan bermain di taman hiburan, mengetik pesan kadang terasa sulit dan tidak nyaman. Dengan pembaruan fitur Pesan Suara WhatsApp, Anda dapat dengan mudah menggeser tombol rekam dan menguncinya agar Anda tidak perlu lagi menekan tombol selagi merekam (hands-free).

Selain itu bisa juga mendengar kembali hasil rekaman sebelum dikirim. Dan jika sedang sibuk di tengah perjalanan, bisa juga mempercepat pesan suara yang diterima dengan kecepatan 1.5x atau 2x

Jangan Sampai Tersesat

Berkunjung ke kota baru dan ingin bertemu teman atau saudara? Membagikan live location bisa jadi solusi, dengan fitur ini lokasi bisa ditemukan dengan mudah dan akurat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here