Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaWaduh, Microsoft PHK Ribuan Karyawan. Kenapa?

Waduh, Microsoft PHK Ribuan Karyawan. Kenapa?

Bogordaily.net – Kabar kurang baik kembali datang dari dunia teknologi. dilaporkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya.

PHK massal ini sebelumnya juga terjadi di beberapa perusahaan startup. Sejumlah perusahaan startup melakukan PHK massal.

Sementara itu, kabar pemecatan karyawan ini Tercatat PHK ini mempengaruhi kurang dari 1 persen dari 180.000 pegawai, yang berarti ada 1.800 orang.

PHK ini berpengaruh ke divisi solusi dan konsultasi pelanggan serta mitra. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan kembali kelompok bisnis setelah penutupan akhir fiskal pada 30 Juni 2022.

Namun berkomitmen untuk tetap menambah jumlah karyawannya dalam beberapa bulan ke depan, sebagaimana dikutip dari Techcrunch, Rabu 13 Juli 2022.

“Kami akan terus berinvestasi dalam bisnis dan meningkatkan jumlah karyawan secara keseluruhan di tahun selanjutnya,” ujar seperti dikutip dari suaracom.

sendiri melaporkan pendapatan sebanyak 49,4 miliar Dolar AS atau Rp 741 triliun pada kuartal tiga. Pendapatan ini didorong dari pertumbuhan 26 persen di divisi cloud.

Namun pada awal Juni, merevisi proyeksi pendapatan dan laba kuartal selanjutnya karena dampak dari fluktuasi nilai tukar mata uang asing.

Badai PHK di perusahaan teknologi memang mulai meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Alasan utamanya adalah cabutnya investor karena adanya resesi.

Selain , ada Twitter yang melakukan PHK 30 persen di tim rekrutmen. Tesla juga memberhentikan ratusan karyawan dalam sebulan terakhir. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here