Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorTruk Bermuatan Genting Terperosok ke Jurang di Tanjakan Rasamala Sukamakmur

Truk Bermuatan Genting Terperosok ke Jurang di Tanjakan Rasamala Sukamakmur

Bogordaily.net–  Tanjakan Rasamala di Kampung Rasamala, Desa Cibadak, Kecamatan , rawan lalu lintas. Seperti yang terjadi, Rabu, 20 Juli 2022. Satu unit truk bermuatan genting terguling dan terperosok ke jurang di wilayah Kecamatan karena tidak kuat menanjak.

Ferdiansyah warga sekitar mengatakan truk bermuatan genting yang terperosok ke dalam jurang di Kampung Rasamala tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

“Ini memang sering terjadi, mengingat tanjakan yang cukup ekstrem ini sering kali membuat mobil tidak kuat menanjak apalagi ini bermuatan berat,” kata Ferdiansyah kepada awak media.

Sementara Agus (40) sopir truk bermuatan genting menjelaskan, ia berangkat dari Karawang Timur dengan tiga mobil lainnya untuk mengantarkan genting ke Pondok Pesantren yang terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakur.

“Baru pertama kali saya melintasi jalan ini dan tidak tahu medannya. Memang tadi di warung sudah ada yang mengingatkan jika tanjakan di sini tinggi dan panjang,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus memaparkan, tiga  mobil lain yang juga mengangkut genting bisa menanjak walaupun dengan terseok-seok.

“Waktu saya pas nanjak gak kuat, padahal sudah pasang gigi 1 sejak awal, hingga akhirnya mobil bermuatan genteng terpesotok ke dalam jurang yang berada persis di samping tanjakan tersebut,” sambungnya.

Terpisah Kapolsek Iptu Sutopo Pranolo mengatakan tanjakan tersebut memang sangat ekstrem dan sudah seharusnya pemerintah memberikan rambu-rambu jalan dan membenahinya agar bisa menanjak sejajar.

“Saya menyebutnya tanjakan ‘Ciluk Ba' soalnya untuk yang tidak paham kondisi jalan saat menanjak tidak terlihat kendaraan dari jalan di depannya, sangat rawan sekali di tanjakan, sebaiknya harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah baik untuk rambu jalannya juga untuk pembenahan jalannya,” ujarnya. (Haerudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here