Sunday, 29 September 2024
HomeNasionalJanjian Tawuran, 7 Remaja Diamankan Polisi, Pas Digeledah Ada Jimat Semar Mesem

Janjian Tawuran, 7 Remaja Diamankan Polisi, Pas Digeledah Ada Jimat Semar Mesem

Bogordaily.net – Polisi mengamankan dua kelompok Gengster yang janjian  tawuran di wilayah Cimanggis, Depok.

Mereka digagalkan Tim Patroli Printis Presisi (3P) Polres Metro Depok pada Minggu 24 Juli 2022 dini hari. Mereka janjian tawuran di kawasan itu.

Anggota tim 3P dipimpin Wakatim 3P Aiptu Suwinta dibantu 12 personil sekitar pukul 02.00 WIB mendapat informasi bahwa mau ada tawuran antara dua kelompok gangster Depok-Bogor Bersatu (DBB) dengan Anak Lenteng Agung (ALA) di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Dari total ada 20 motor yang berhasil diamankan empat unit motor dengan total pelaku ada 7 orang langsung diberhentikan berhasil dicegat anggota di Jalan Raya Bogor (Wifi), Cimanggis Kota Depok,” ujar Wakatim 3P Aiptu Suwinta seperti dikutip dari suaracom.

Lebih lanjut Suwinta mengatakan, ketujuh remaja yang diamankan masih rata-rata usia belasan tahun dan masih ada yang duduk di bangku sekolah SMP ada yang membawa sejumlah jimat.

“Saat kita lakukan penggeledahan para pelaku anggota tidak mendapatkan senjata tajam namun yang mengangetkan ada sejumlah jimat yaitu Bulu Prindu dan Semar Mesem,” terangnya.

Berdasarkan keterangan para pelaku yang diamankan, lanjut Suwinta, sebelumnya kelompok pelaku gabungan gengster dari Sawangan, Pasir Putih dan Bogor ini tengah minum-minuman keras di daerag Stadiun Pakan Sari Kabupaten Bogor.

“Mereka bergerak kita ketahui live medsos di Instagram Cibinong akan bergerak menyerang kelompok ALA di daerah Lenteng Agung Jakarta Selatan melewati Jalan Raya Bogor,”katanya.

Akat tetapi dapat dicegah dan 20 motor yang berhasil amankan hanya 4 motor. Teman-teman lainnya pada bubar dan kocar-kacir.

Setelah itu ketujuh pelaku bersama empat motor jenis matik yang diamankan langsung sama anggota tim 3 P dibawa ke Polsek Cimanggis untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saat itu juga langsung kita serahkan ke para pelaku beserta barang bukti ke Polsek Cimanggis di SPKT,”katanya.

Ditangan mereka ditemukan jimat yang Bulu Prindu dan Semar mesem yang konon katanya dapat berkhasiat sebagai penarik cewet dan juga ada buat yang kebal bacok senjata tajam.

Terpisah Katim 3P, AKP Winam Agus mengatakan dari peristiwa ini melihat para ketujuh pelaku usia masih rata-rata belasan tahun dan masih ada yang duduk di bangku sekolah SMP agar para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya.

“Kita berharap orang tua lebih memantau para anak-anaknya untuk lebih diperhatikan lagi dan jika mau ke luar malam tidak diijinkan keluar sampai larur malam untuk mencegah salah pergaulan sehingga dapat berdampak negatif,” pungkasnya. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here