Tuesday, 30 April 2024
HomeTravellingTempat Wisata Alam di Sukabumi dari Pantai, Goa, sampai Kawah

Tempat Wisata Alam di Sukabumi dari Pantai, Goa, sampai Kawah

Bogordaily.net–  merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang dikenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, karena letaknya yang tidak jauh dari ibu kota, seringkali dijadikan tujuan utama warga Jakarta dan Bodetabek untuk dan berakhir pekan mencari hiburan. alam menawarkan paket lengkap, mulai dari pantai, danau, goa, kawah, sampai bukit. Dilansir Suara.com, berikut tempat alam di .

Pantai Pangumbahan

Menghabiskan akhir pekan di pantai memang tidak pernah menjadi hal yang salah. Jika sedang singgah ke , sempatkanlah ke Pantai Pangumbahan, apalagi kalau kamu suka surfing. Ombaknya yang bisa mencapai ketinggian tiga meter sangat cocok untuk pecinta olahraga ekstrem ini. Di sini juga ada pusat konservasi penyu, maka tidak heran jika di sekitar pantai ada tempat penetasan penyu yang bisa menampung 1.500 telur penyu.

Jembatan Situ Gintung

Jembatan sepanjang 250 meter yang berada di ketinggian 150 meter ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Dari ketinggian ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa ditambah dengan tiupan angin sepoi-sepoi. Tidak jauh dari Jembatan Situ Gintung, kamu juga bisa merasakan kesegaran gemericik air terjun di Curug Sawer.

Pasir Datar

Berada di kaki Gunung Gede Pangrango, Pasir Datar merupakan tempat di Sukabumi yang menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan yang asri. Hamparan sawah milik penduduk yang tersusun rapi juga akan memanjakan mata yang memandang. Beberapa wilayah perbukitan juga ditumbuhi dengan pinus yang membuat pemandangan semakin menawan.

Goa Buniayu

Ingin menantang adrenalin dengan menyusuri tempat gelap di bawah tanah? Gua Buniayu di Sukabumi cocok menjadi jawabannya. Di sini, kamu bisa menikmati caving selama 5 jam, jadi pastikan kondisi fisik kamu prima. Terelatak hanya 150 km dari jakarta, Gua Buniayu kerap dijadikan pilihan tempat berlibur ke alam di akhir pekan.

Kawah Ratu

Terletak di lereng Salak, memerlukan waktu setidaknya 3 jam untuk trekking dan sedikit mendaki untuk sampai di tempat ini. Perlu diingat bahwa kawah ratu ini masih berupa kawah yang aktif sehingga kamu perlu lebih berhati-hati saat di dekatnya.

Bukit Karang Para

Terletak di Desa Kebon Manggu, Bukit Karang Para merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan Kabupaten Sukabumi dari ketinggian. Tidak hanya itu saja, keberadaan bebatuan unik di sekitar bukit juga membuat tempat satu ini lebih menarik dan menjadi spot foto Instagramable.

Danau Bacan

Danau Bacan sejatinya adalah bekas galian tambang yang kemudian terisi air hijau.  Namun kini, tempat tersebut telah berubah menjadi lokasi dengan pemandangan sekitar yang indah dan air yang terlihat cantik berwarna kehijauan. Perpaduan air kehijauan dengan bebatuan bekas tambang merupakan hal yang sangat unik.***

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here