Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikDidesak Mundur, Suharso Minta Maaf

Didesak Mundur, Suharso Minta Maaf

Bogordaily.net – Ketua Umum PPP minta maaf setelah ada desakan untuk mundur dari kursi Ketua Umum PPP.

Suharso didesak untuk mundur karena ceritanya soal ‘amplop kiai' di acara yang digelar di KPK. Ia mengaku sudah menjelaskannya ke pihak internal.

Suharso mengaku sudah menyampaikan permintaan maaf ke pihak internal PPP.

“Saya juga bahkan sudah menyatakan permohonan maaf saya. Mungkin cara memberi contohnya enggak pas,” kata Suharso di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis 25 Agustus 2022.

Suharso minta maaf. Dia juga mencoba untuk meluruskan atas apa yang disampaikannya saat berpidato tersebut. Dalam kesempatan itu, ia sempat bertemu sejumlah tokoh semisal Wakil Ketua Majelis Syariah PPP KH Afifudin Muhajir.

Menurutnya, Afifudin menanggapi penjelasannya dengan baik. Sebab, dari yang awalnya suuzan, Afifudin menjadi memahami atas maksud dari ‘amplop kiai' yang disampaikan Suharso.

“Tetapi setelah mendengarkan penjelasan saya, beliau mengatakan lega dan dapat menerima penjelasan saya,” ujarnya.

Sebelumnya, tiga pimpinan majelis di DPP PPP mendesak agar mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketum PPP.

Hal itu diketahui berdasarkan sebuah surat yang ditujukan kepada . Dalam surat itu terlihat ditandatangani oleh tiga orang yakni Ketua Majelis Syariah, KH Mustofa Aqil Siraj, Ketua Majelis Pertimbangan, Muhamad Mardiono dan Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP, Zarkasih Nur pada Senin 22 Agustus 2022.***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here