Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorSiap-Siap Naik, SPBU di Bogor Dilengkapi Jalur Khusus Bensin Subsidi

Siap-Siap Naik, SPBU di Bogor Dilengkapi Jalur Khusus Bensin Subsidi

Bogordaily.net – Menjelang pengumuman kenaikan harga BBM, sejumlah di Bogor dilengkapi jalur khusus konsumen bensin subsidi.

Jalur khusus itu juga dilengkapi poster info bertuliskan BBM Subsidi yang sudah mulai dipasang. Salah satunya terlihat di di Jalan Raya Cikaret, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, Kamis 1 September 2022, kondisi di salah satu daerah Kabupaten Bogor, tepatnya Jalan Raya Cikaret masih terbilang normal.

Antrean kendaraan roda dua yang hendak mengisi Pertalite terlihat cukup ramai, sedangkan kendaraan roda empat hanya terlihat ada antrean sekitar dua hingga tiga unit saja.

Kendaraan roda empat hanya terlihat satu sampai dua unit. Kondisi tersebut, disebut masih normal.

“Belum naik, harga pertalite masih normal, paling antri aja seperti biasanya,”kata M Solihin, salah seorang staff di Jalan Raya Cikaret, Kabupaten Bogor, kepada Bogordaily.net, Kamis 1 September 2022.

Solihin mengatakan kondisi sejak kemarin dan sejak pagi hari cukup normal seperti hari-hari biasanya.

“Kayaknya yang naik pertalite sama bio solar, harga sekarang kan bio solar Rp 5.150, pertalite Rp 7.650, naiknya belum ketauan mungkin pertalite naik sekitar Rp 10.000an, bio solar naik Rp 6.000an.” jelasnya.

Selain harga BBM pertalite, bio solar, dia memperkirakan kenaikan harga juga akan terjadi pada Pertamax. Namun, kenaikan harga BBM masih belum bisa dipastikan karena masih menunggu kepastiannya dari pengumuman resmi pemerintah.

“Nunggu pengumuman resminya aja, Pertamax juga kayaknya mau naik mungkin sekitar Rp 15.000an” pungkasnya.

Publik pun dibuat bingung dengan kepastian kenaikan harga BBM ini, dimana sebelumnya ada isu bahwa pada tanggal 1 September 2022 ini akan ada kenaikan harga BBM. Namun dengan demikian ternyata belum ada kenaikan harga BBM pada hari ini.

(Albin/Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here