Thursday, 17 October 2024
HomeTravellingRute dan Harga Tiket Pantai Legon Pari, Cocok Buat Healing

Rute dan Harga Tiket Pantai Legon Pari, Cocok Buat Healing

Bogordaily.net–  Pantai Legon Pari merupakan pantai yang jarang terjamah dan berlokasi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini memiliki pasir putih dan air lautnya berwarna hijau tosca dan cocok untuk kalian yang ingin healing, jika ingin berlibur harga tiketnya hanya Rp10 ribu.

Berdasarkan penelusuran Bogordaily.net, ada dua rute untuk menuju pantai yang sangat indah ini. Pertama, untuk yang datang dari arah Bogor menggunakan mobil pribadi atau roda dua, maka perjalanan akan dimulai menyusuri jalur Ciawi hingga Cicurug. Sepanjang jalur ini banyak kendaraan berbobot besar.

Sesampainya di Cicurug Sukabumi, kalian bisa memilih jalur Cibadak atau Cikidang, kedua jalur ini akan mengantarkan menuju hingga ke Pelabuhan Ratu. Sepanjang jalur tersebut akan disuguhkan pemandangan yang memukau dari perbukitan.

Setibanya di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, kalian ikuti jalur Citepus, Karang Hawu, menyusuri pantai Selatan ke arah Sawarna Banten. Jalur ini banyak tikungan tajam dan menukik. Jadi pastikan kendaraan dalam keadaan prima untuk menempuhnya.

Saat sudah sampai di daerah Sawarna, kalian akan menyusuri kembali jalur menuju pantai Legon Pari. Jalurnya penuh dengan tanjakan dan tikungan tajam. Setelah menyusuri, maka akan langsung bertemu dengan plang Pantai Legon Pari.

Jalur menuju Pantai Legon Pari, Banten. (Irfan/Bogordaily.net)

Untuk jalur kedua, atau rute barat, dimulai dari Jakarta menuju ke Pandeglang, Banten. Jika sudah sampai Pandeglang maka arahkan kendaraan untuk menuju jalur Saketi dan dilanjutkan ke Malingping.

Sepanjang jalur tersebut, kita akan disuguhkan oleh pemandangan yang memukau dari rimbunnya pepohonan dan perbukitan. Lalu menuju ke Bayah dan sampailah di Sawarna. Setelah menyusuri, maka kalian akan langsung bertemu dengan plang Pantai Legon Pari.

Pantai ini juga memiliki fasilitas lengkap untul kalian yang akan berkunjung, seperti wc umum, penginapan, musala, dan restoran serta untuk sinyal di pantai ini masih tergolong bagus sehingga bisa untuk mengakses internet.

Suasana Pantai Legon Pari di Lebak, Banten.(Irfan/Bogordaily.net)

Sarmiah (40) salah seorang warga sekitar yang menyediakan tempat penginapan untuk para wisatawan, menjelaskan bahwa, pantai ini tergolong masih sepi dan belum diketahui banyak orang.

“Ramenya paling pas libur lebaran doang, itu juga mah ga terlalu rame kaya pantai lain, kaya Pantai Sawarna. Di sini mah nginep juga masi murah dari harga Rp150 ribu sampai Rp250 ribu per malamnya” ujarnya kepada Bogordaily.net, Minggu 4 September 2022. (Muhammad Irfan Ramadan/Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here