Tuesday, 30 April 2024
HomeKulinerBerbahaya! Jangan Campurkan Buah Lemon Pada Makanan Ini

Berbahaya! Jangan Campurkan Buah Lemon Pada Makanan Ini

Bogordaily.net adalah buah yang bisa dihidangkan dengan berbagai macam makanan. Tak hanya makanan tentunya, minuman dengan lemon pun digadang-gadang memiliki khasiat yang baik.

Namun, pernahkah kamu mengetahui kalau memeras lemon pada makanan yang panas bisa menjadi hal yang membahayakan. Baik bahaya dengan kesehatan dan juga makanannya.

Dilansir dari laman Times of Indian, berikut penjelasan yang perlu kamu ketahui mengapa memeras lemon di atas makanan panas bisa berbahaya.

Jika ingin mengonsumi lemon mungkin ada beberapa cara mudah. Misalnya dengan memeras potongan lemon pada jus atau makanan panas. Namun, pakar kesehatan mengatakan bahwa penambahan lemon ke minuman atau makanan tidak memiliki dampak yang besar untuk kesehatan.

Ini memang terdengar aneh, tetapi inilah alasan mengapa kamu harus menahan diri untuk tidak menambahkan jus ke dalam air panas.

Terkadang memang saat memasak rasanya belum lengkap jika tak ada perasan lemon untuk sekedar menambah rasa. Seperti yang diketahui lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C.

Hal itu akan mengurangi kandungan vitamin C ketika perasan lemon itu dicampurkan dengan makanan panas. Proses itu terjadi karena vitamin C sangat sensitif terhadap panas.

Alasan utamanya mengapa kandungan vitamin C akan berkurang jika dicampurkan dengan makanan panas. Paparan panas akan mengencerkan nutrisi dalam vitamin C.

Hal itu terjadi karena asam asbrokat yang responsif terhadap suhu dan cahaya. Ini terdegradasi dengan cepat ketika terkena suhu tinggu dan mengurangi kemanjurannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here