Sunday, 29 September 2024
HomeNasionalCegah Tawuran, Polres Metro Jaksel Bangun Pos Pantau di Manggarai

Cegah Tawuran, Polres Metro Jaksel Bangun Pos Pantau di Manggarai

Bogordaily.net – Mencegah berulangnya aksi tawuran antan warga, Polres Metro Jakarta Selatan membangun dua pos pantau di terowongan (underpass) di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet.

Sejak terjadi tawuran di terowongan Manggarai pada Minggu 18 September lalu, Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan personel untuk mencegah tawuran terulang kembali dengan membangun pos pantau di underpass Manggarai.

“Kami siapkan sekitar 10 personel berseragam dan ada juga dari Reskrim serta dibantu dari Pokdar Kamtibmas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta perangkat RT dan RW,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan seperti dilansir Antara, Selasa, 20 September 2022.

Yandri Irsan menegaskan sejak terjadinya tawuran di terowongan (underpass) Manggarai pada Mingg, 18 September, lalu, kepolisian mengerahkan sejumlah personel dan elemen masyarakat agar tawuran tidak terulang kembali.

Serupa dengan Yandri Irsan, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun ingin agar stigma tersebut dihilangkan sehingga pihaknya membuat sejumlah antisipasi mencegah tawuran.

Disebutkan antisipasi tersebut mulai dari membuat piket pos pantau setiap hari dari petugas kepolisian, TNI, dan berbagai elemen masyarakat seperti perangkat RT dan RW.

“Satu, sudah ada kesepakatan ada piket pos pantau. Kemudian komunitas pembentuk anti tawuran dari masyarakat yang akan dibuatkan rompi anti tawuran,” tutur Harun.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here