Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanPerjalanan Karier Roro Fitria: Gagal Nyaleg, Ditangkap Polisi kini Bersiap Cerai

Perjalanan Karier Roro Fitria: Gagal Nyaleg, Ditangkap Polisi kini Bersiap Cerai

Bogordaily.net – Perjalanan karier sangat panjang dan berliku. Sebelum akhirnya menggeluti dunia entertainment dan populer.

Artis cantik ini pernah terjun ke dunia politik. Dia juga sempat maju sebagai calon legislatif waktu itu.

Namanya kini kembali jadi sorotan publik, seiring dengan konflik rumah tangganya dan kesiapannya untuk bercerai.

Seperti apa perjalanan karier ?

Wanita kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1987 ini menghabiskan masa sekolahnya di kota gudeg. Bungsu dari empat bersaudara ini ternyata masih mewarisi darah Raja Yogyakarta yang keempat dari ayahnya.

Memasuki usia sekolah saat duduk di bangku SMA, menggeluti dunia modeling. Padahal, dulunya ia selalu berpenampilan tomboy dan jarang menggunakan make up.

Namun, setelah terjun sebagai model, pemilik nama lengkap Raden Nur Utami ini pun belajar untuk mengatur pola makan dan belajar menggunakan make up. Berkat studinya di sekolah model, Roro pun berhasil memenangkan berbagai perlombaan.

Saat usianya 22 tahun, Roro menjajal dunia politik dan maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Hanura untuk daerah Sleman pada Pemilu 2009. Saat kampanye, untuk menarik pemilih, Roro memberikan demo kecantikan, senam, masuk ke kelompok pengajian, dan membagi keterampilan lainnya. Namun, nasib mujur belum berpihak kepadanya. Ia gagal ke Senayan.

Kegagalan ini sempat membuat Roro stress hingga menarik diri dari lingkungan sosialnya. Ibunya pun hingga terkena penyakit stroke. Karena besaran biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Roro pun memutuskan keluar dari masa terburuknya dan hijrah ke Jakarta.

Roro menghubungi teman-temannya sekaligus menanyakan adakah pekerjaan untuknya di dunia hiburan. Usahanya tidak sia-sia karena ia segera mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan. Beberapa produk yang ia bintangi yaitu Curcuma Plus, Dancow, Asuransi Sinarmas, dan Sunlight.

Sukses dengan iklan, Roro pun mengasah kemampuan aktingnya lewat FTV Sang Pemimpi. Dalam FTV itu diceritakan, Roro berperan sebagai seorang guru yang menyukai muridnya sendiri. Tapi mereka sama-sama perempuan. Berkat keberaniannya itu, banyak sutradara tertarik untuk merekrutnya.

Wanita yang memiliki paras cantik ini pun tetap kosisten menggeluti dunia model. Ia telah menjadi model untuk Majalah Popular, Tabloid Bintang, FHM, dan Majalah Gress. Roro pernah dinobatkan sebagai Rising Star Popular 2011 dan Juara pertama Babes From Net 2012 oleh Majalah Popular.

Pada tahun 2012, Roro menjajal aktingnya di film layar lebar Bangkitnya Suster Gepeng. Dalam film tersebut, Roro beradu akting dengan Jenny Cortez, Aelke Mariska, Ozy Syahputra dan Andreano Phillip.

Karier aktris bertubuh seksi ini semakin bersinar kala berperan sebagai Mpok Tati dalam sinetron Islam KTP. Ia juga dipercaya sebagai host tunggal acara Sedap Malam. Roro bahkan dijuluki sebagai ‘Neng Geulis' yang selalu memberikan berbagai tips menarik ke penonton.

Wanita yang suka dengan hal-hal mistis ini pun dikenal memiliki harta yang melimpah. Dia pernah memamerkan saldo tabungannya yang berjumlah Rp20 miliar. Mobil-mobil mewah pun berderet lengkap dengan apartemen. Dilihat dari kepopuleran yang belum terlalu melejit, netizen pun kadang mempertanyakan dari mana kekayaan itu.

Roro menjawab semua kekayaannya hasil jerih payah kerjanya dan investasi di berbagai macam jenis usahanya. Namun, kadang warganet meragukannya, jangan-jangan dari hasil mistiknya. Roro tak peduli meski ia sendiri dikenal sebagai artis yang sering melakukan ritual mistik yang disesuaikan dengan kalander Jawa.

Pada 14 Februari 2018, Polisi menangkap Roro, lantaran diduga terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di rumahnya.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here