Wednesday, 1 May 2024
HomeViralViral, Warung Super Mahal, Teh Rp25 Ribu, Bakso Semangkok Rp100 Ribu

Viral, Warung Super Mahal, Teh Rp25 Ribu, Bakso Semangkok Rp100 Ribu

Bogordaily.net, warung dengan harga super mahal, harga minuman teh Rp25 ribu, bakso semangkok Rp100 ribu. Warung ini bisa saja menjadi warung super mahal di Indonesia.

Tapi jangan heran, ini adalah menu yang ada di pedalaman Papua. Masyarakat Tanah Air sering kaget menyaksikan harga berbagai barang terutama kebutuhan pokok di provinsi paling timur Indonesia itu.

Baru-baru ini beredar video yang merekam daftar menu di sebuah warung, si pengunggah menyebutkan warung tersebut berada di pedalaman Papua.

Dari cuplikan video yang dibagikan, tampak daftar menu dalam bentuk banner cukup besar ditempel di dinding warung. Aneka menu pun tersaji, seperti aneka soto, nasi goreng, mi goreng, aneka bakso, dan minuman.

Yang mencengangkan lagi melihat harga yang tertera di setiap menu, harganya mencapai 5 hingga 10 kali lipat dari daerah di provinsi lain. Di daftar itu tertera, harga mi instan rebus ditambah telur untuk satu porsi Rp60 ribu. Bandingkan di daerah lain, yang berkisar Rp7 ribu hingga Rp10 ribu-an saja.

Ayam lalapan plus nasi di sini dihargai Rp140 ribu. Padahal di tempat lain paling mahal Rp25 ribu. Yang tak kalah mencengangkan, harga seporsi bakso, di sini bisa mencapai Rp100 ribu. Harga minuman pun cukup mengagetkan. Harga segelas teh manis pembeli harus merogoh kocek senilai Rp25 ribu.

Video warung super mahal ini dibagikan akun @zona_inspirasiwanita.

“Di daerah kalian bagaimana Gengs ?? Apakah sama ,” tulis akun ini.

Disebutkan, video tersebut merupakan kiriman dari netizen @Irma manoppo492. Netizen pun ramai memberikan komentar, Sejumlah netizen membandingkan dengan harga di tempat mereka yang jauh lebih murah.

Netizen lainnya menyinggung besaran gaji di pedalaman Papua yang tinggi sehingga sepadan dengan mahalnya harga kebutuhan di sana.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here